>Bupati Lantik Kepala Desa Masaran, Bendungan

>

Bertempat di Balai Desa Masaran, Kecamatan Bendungan, Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Masaran, Kecamatan Bendungan, Katijo Hadi Susilo, untuk menggantikan Penjabat Kepala Desa Masaran, Supardi, yang telah selesai tugasnya sesuai dengan Keputusan Bupati Trenggalek Nomor : 188.45/128/406.013/2011 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Masaran Kecamatan Bendungan, pada Rabu, 9 Pebruari 2011. Hadir dalam  acara ini, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Asisten Pemerintahan Sekda, Kepada Dinas Bina Marga & Pengairan, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Trenggalek, Kepala Bagian Humas dan Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Trenggalek, para Kades se-Kecamatan Bendungan,  tokoh agama  dan  tokoh m asyarakat Desa Masaran.
Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap elemen masyarakat Desa Masaran yang telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa dengan aman, tertib dan damai. Kondisi ini memberi gambaran kepada kita bahwa  masyarakat Desa Masaran telah memahami bahwa demokrasi hanyalah merupakan alat untuk memilih pemimpin, bukannya sebagai tujuan.  Lebih lanjut, Bupati mengingatkan tentang pentingnya Lagu Indonesia Raya dalam setiap kegiatan kenegaraan maupun kemasyarakatan, karena Bupati menengarai bahwa setiap usai kegiatan pemilihan pimpinan akan muncul kerawanan perpecahan sehingga diharapkan melalui Lagu Indonesia Raya ini bisa mengobarkan kembali semangat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.
Kepada Kades yang baru dilantik, Bupati meminta untuk segera membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) bersama dengan BPD. RPJMDes ini hendaknya mengacu pada RPJM Kabupaten Trenggalek sehingga arah pembangunannya akan sinkron. Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan kepada Kades terpilih bahwa ke depantugas dan tanggung jawab seorang Kepala Desa semakin berat, seiring dengan dinamika masyarakat. Untuk itu seorang Kepala Desa harus menyadari bahwa Kepala Desa tidak bisa bekerja sendirian melainkan harus bekerjasama dengan orang lain dengan melibatkan stakeholder yang ada, mulai dari BPD sampai masyarakat Desa Masaran. Selain itu, kepada Kades yang baru dilantik  Bupati meminta untuk segera merangkul pihak yang kalah dalam Pilkades kemarin untuk bersama-sama membangun Desa Masaran.
Pada tahun  anggaran 2011,  Pemkab Trenggalek telah mengganggarkan Alokasi Dana Desa [ADD] dan Bantuan Langsung Masyarakat [BLM]  untuk tiap desa. Namun, Bupati mengharapkan agar  dana tersebut diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur , seperti jalan, jembatan maupun saluran drainase, bukannya  untuk membangun Balai Desa, demikian pungkas Bupati.
Usai acara pelantikan Kades Masaran, Bupati beserta Ketua DPRD menyempatkan diri meninjau calon lokasi pembangunan Puskesmas baru yang terletak di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, tepatnya di sebelah kanan SMAN 1 Bendungan.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to >Bupati Lantik Kepala Desa Masaran, Bendungan

  1. marsumut says:

    >Bagus tapi lebih bagus lagi segera di laksakan dan di lengkapi dengan rawat inap di puskesmas karena yang satu ini sangat di harapkan oleh masyarakat bendungan dan untuk selanjutnya jalan jalur surenlor ke masaran segera di perbarui karena sering terjadi kecelakan akhirnya terima kasih

  2. Marjaja says:

    >Gembrek, yanto, saidi, surenlor bendorejo

  3. sarman says:

    >atas nama pribadi dan masyarakat desa Surenlor mengucapkan selamat atas terlantiknya saudara kami, saudara KATIJO semoga kedepan dibawah kepemimpinannya dapat membawa masyarakat Desa Masaran lebih baik dari yang kemarin. Dan tak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Yth. Bapak Bupati Trenggalek yang telah berkenan melantiknya.(SARMAN BPD SURENLOR BENDUNGAN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s