>Kepengurusan PPM Macab Trenggalek periode 2011 – 2015 Dilantik

>

Kepengurusan Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Trenggalek periode 2011-2015, Selasa 22 Pebruari  2011 resmi dilantik oleh Wakil Ketua PPM Jawa Timur Drs. Meulila Osman bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Pengurus Cabang [PC] PPM Kabupaten Trenggalek kali ini merupakan hasil Muscab PPM tanggal 30 Januari 2011 yang lalu bertempat di Makodim 0806 Trenggalek. Dalam Muscab tersebut, Drs. Samsuri, M.Si. terpilih sebagai Ketua dan Bambang Wahyu Triwarno sebagai Sekretaris.

Pelantikan Pengurus Cabang PPM disaksikan oleh Dewan Pembina PPM Trenggalek dengan Ketua Dandim 0806 Trenggalek, Letkol. Hernawan G. Prakoso, S.Ip.,  Dewan Paripurna PPM Kabupaten Trenggalek dengan Ketua H. Wakidi, ST. anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah [Forpimda], Kepala SKPD lingkup Pemkab Trenggalek serta Ketua Organisasi kepemudaan lainnya.
Ketua PC PPM, Drs. Samsuri, M.Si. dalam  sambutannya menyampaikan bahwa sejak dibentuk pada tahun 1986 oleh Bupati Trenggalek pada waktu itu, Kol. [Purn.] Soedarso, dan dengan Ketua  Genthong Lukito Wiyono,  Muscab PPM Kabupaten Trenggalek baru dilaksanakan tanggal 30 Januari 2011 bertempat di Makodim 0806 Trenggalek. Oleh karena itu, Drs. Samsuri mengharapkan agar keterkaitan PPM dengan Bupati Trenggalek tetap dipertahankan dan selanjutnya mengusulkan agar  Bupati Trenggalek saat ini, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT. menjadi anggota Dewan Pembina PPM Kabupaten Trenggalek.  Selain  itu, Samsuri minta agar PPM diberi kesempatan untuk ikut serta berperan dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Trenggalek
Usulan Drs. Samsuri langsung mendapatkan tanggapan. Wakil Ketua PPM Markas Daerah Jawa Timur, Drs. Meulila Osman,  dalam sambutannya siap mengakomodasi usulan tersebut dan segera akan dilakukan perubahan Surat Keputusan. Selanjutnya Drs. Meulila Osman meminta agar segera dilakukan konsolidasi anggota, mewujudkan kantor dan sekretariat PPM, melakukan langkah proaktif terhadap masalah bangsa serta sering berkoordinasi dan silaturahmi dengan para Pembina.
            Komandan Kodim (Dandim) 0806  selaku Ketua Dewan Pembina kepada para pengurus yang baru dilantik mengingatkan bahwa PPM merupakan pilar perjuangan di bawah naungan TNI/POLRI. Selanjutnya Dandim menyampaikan bahwa untuk tegaknya bangsa dan negara dibutuhkan suatu keharmonisan dan kesetiakawanan, oleh karena itu  PPM diharapkan menjadi garda terdepan dalam menegakkan utuhnya bangsa dan negara serta menjadi fasilitator tercapainya suasana yang setia kawan dan harmonis.
.            Sedangkan Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR. MMT., dalam sambutannya mengapresiasi semangat PPM dalam mempertahankan Pancasila dan UUD 1945. Bupati mengingatkan bahwa berdasarkan sejarah, banyak kerajaan besar di masa lalu hancur karena perpecahan dari dalam atau karena diadu domba, bukannya serangan frontal dari luar. Belajar dari pengalaman tersebut, kita sebagai bangsa tidak boleh terpecah belah, namun harus bersatu. Lebih jauh Bupati menyatakan sepanjang bangsa Indonesia masih saling berebut jabatan ataupun rejeki, maka akan mudah diadu domba. Oleh karena itu Bupati mengharapkan agar komitmen PPM untuk mempertahankan Pancasila, UUD 19945 dan NKRI tidak hanya di ucapan saja, namun harus dilaksanakan, sehingga memberikan peran positif dalam mempersatukan bangsa. Dalam menyusun program ke depan, Bupati meminta agar program-program PPM menyesuaikan dengan visi dan misi Pemkab Trenggalek, sehingga bisa bersinergi.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s