>Bupati Resmikan Beroperasinya Samsat Drive Thru

>

Hari Jum’at pagi, tanggal 18 Pebruari 2011, Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT. telah  meresmikan  beroperasinya Samsat Drive Thru yang terletak di halaman Stadion Kelutan Trenggalek, tepatnya memanfaakan Bangunan Loket masuk Stadion. Dalam kesempatan tersebut,di lokasi yang sama, Kapolres Trenggalek, AKBP Drs. Eddy Hermanto, MM meresmikan  mulai beroperasinya Mobil Samsat Keliling. Begitu diresmikan, Samsat Drive Thru telah mampu menunjukkan kecepatannya dalam melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan, tidak sampai 5 menit selesai, baik sepeda motor maupun mobil.

Samsat Drive Thru  beroperasi pukul  08.00 – 12.00 WIB pada hari   Senin – Kamis, hari Jum,at pukul 08.00 -10.00 WIB sedangkan hari Sabtu pada pukul 08.00 – 11.00 WIB. Sedangka persyarakatan yang diperlukan untuk mendapatkan pelayan Samsat Drive Thru  antara lain kartu identitas diri [KTP/SIM/Paspor], BPKB, STNK dan bukti pembayaran pajak tahun sebelumnya, semuanya asli serta kendaraan yang akan dibayarkan pajaknya dibawa. Seluruh kendaraan bermotor dengan domisili Jawa Timur bisa dilayani, kecuali truk dan bus, keterbatasan tempat.  Sedangkan untuk Mobil Samsat Keliling direncanakan beroperasi 4 kali dalam seminggu dengan mendatangi kecamatan-kecamatan secara bergantian.

Bupati Trenggalek dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kebersamaan kepada  pihak-pihak yang terlibat dalam memwujudkan Samsat Drive Thru ini, Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Polres Trenggalek   dan PT Jasa Raharja. Karena hanya dengan 2 kali pertemuan, Samsat Drive Thru bisa terwujud. Lebih lanjut Bupati menyatakan bahwa tujuan dari diwujudkannya Samsat Drive Thru adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat  dengan mempermudah dan mempercepat pelayanan serta untuk mengurangi KKN, karena salah satu sumber KKN adalah pelayanan.
Kepada Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Akbar Abbas, SE, MM Bupati mengharapkan agar ke depan dialokasikan anggaran untuk menambah armada untuk Mobil Samsat Keliling  maupun Mobil Pelayanan SIM Keliling, demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena kendararan yang ada sementara ini masih dari Pemprov. Jawa Timur.  Kepada para petugas, Bupati meminta agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya, yaitu melayani dengan hati. Sedangkan kepada Dinas Hubkominfo dan Polres Trenggalekr. Dr. Mulyadi WR, MMT minta agar  akses masuk dan keluar kawasan Stadion diberikan penjagaan, mengingat arus lalu lintas cukup ramai, sehingga kecelakaan bisa diminimalkan.
Ke depan, Samsat Drive Thru akan dibuatkan bangunan permanen di eks Pos Satlantas Trenggalek,  di depan Kantor Pengadilan Negeri Trenggalek, ungkap Bupati mengakhiri sambutannya [#].
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s