>Di Kecamatan Pule, Bupati Berangkatkan Pawai Taaruf dan Bina Aparatur

>

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  Tahun 1432 Hijriah, PBHBI Kecamatan Pule telah menggelar pawai taaruf pada Selasa siang tanggal 15 Pebruari 2011 dengan start di depan SMP Negeri I Pule dan finish di depan Kantor Camat Pule. Peserta pawai taaruf adalah yang tergabung dalam Pokja Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Al Qur’an se-Kecamatan Pule. Pawai taaruf yang diberangkatkan oleh Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT  tersebut mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat, hal itu bisa dilihat dari berjubelnya penonton di kanan-kiri jalan yang akan dilewati pawai.

Sebelum mengibarkan bendera start, Bupati dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa acara yang baru pertama kali ini dilaksanakan ini perlu diteruskan pada tahun berikutnya. Karena selain untuk untuk syiar dan dakwah Islam, juga dapat memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat.
Seusai memberangkatkan pawai taaruf, Bupati kembali ke Kantor Camat Pule untuk meneruskan rapat kerja sekaligus pembinaan bagi para perangkat desa dan kepala unit kerja lingkup Kecamatan Pule. Merespon laporan Camat Pule, Drs. Edy Supriyanto, bahwa di Kecamatan Pule banyak infrastruktur yang rusak, seperti jalan dan jembatan, Bupati menyatakan bahwa hal tersebut  akan segera ditangani. Namun karena anggaran terbatas, maka akan ditangani secara bertahap dan jembatan yang putus akan diutamakan.  
Sedangkan untuk jalan-jalan desa yang rusak, Bupati meminta agar ditangani Pemerintah Desa. Karena pada tahun anggaran 2011 ini, selain Alokasi Dana Desa [ADD],   tiap desa juga  akan mendapatkan dana Bantuan Langsung Masyarakat [BLM] yang besarnya Rp. 60.000.000,- Dana tersebut bisa digunakan untuk perbaikan infrastruktur yang rusak.  Alternatif lain adalah dengan mengajukan bantuan stimulan, misalnya asphalt dan sement,  kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Karena pada tahun anggaran 2011 ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengalokasikan kembali bantuan stimulan yang sekarang dikelola oleh Bappemas Kabupaten Trenggalek.

Kepada Camat, Kades maupun kepala unit kerja lingkup Kecamatan Pule, Bupati miminta untuk meningkatkan disiplin anggotanya dengan memberikan teladan yang baik. Selain itu Bupati memberikan resep untuk mendisiplinkan anak buah, yaitu pertama mara rasa [diambil perasaannya], kedua mara swara [diberikan peringatan lisan], ketiga mara sada [diberikan peringatan tertulis] dan keempat adalah mara gada [jika ketiga langkah tersebut hasilnya tidak ada, maka diberikan sanksi yang berat].

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Peny Mulyadi, memberikan bantuan secara simbolis  kepada 11 orang korban bencana tanah longsor  masing-masing semen 10 zak  dan bantuan biaya pengobatan kepada putra Kades Sukokidul yang sedang sakit [#].
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s