>Unit Kerja di Kecamatan Watulimo diminta Menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

>

Sebagai puncak peringatan HUT Korpri ke-39 tahun 2010 tingkat Kecamatan Watulimo, Minggu pagi tanggal 13 Pebruari 2011 telah  digelar Jalan Santai dengan start di Halaman Kantor Camat Watulimo dan finish di Lapangan Desa Tasikmadu. Menurut Camat Watulimo, Ari Hartono, Ap,  jalan santai kali ini menempuh rute kurang lebih 4 Km dengan peserta anggota Korpri dan Perangkat Desa se-Kecamatan Watulimo beserta keluarganya.

Sekitar jam 07.00 WIB jalan santai diberangkatkan oleh Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi Wr, MMT. Selanjutnya Bupati Trenggalek beserta isteri, Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq, SH, M.Si beserta isteri, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, S. Akbar Abas, SE, MM, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Kepala Dinas Poraparibud dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek serta Muspika Watulimo  bergabung dengan peserta jalan santai menuju finish di Lapangan Desa Tasikmadu.

Sampai di finish, peserta jalan santai disambut  para lansia yang sedang mempersiapkan senam lansia. Senam lansia akhirnya dilaksanakan dan diikuti oleh para lansia serta para peserta jalan santai.
Bupati Trenggalek di hadapan para peserta senam lansia maupun peserta jalan santai meminta agar para kepala unit kerja atau instansi pemerintah tingkat kecamatan maupun sekolah-sekolah di Kecamatan Watulimo menjadi pelopor kebersihan di lingkungannya  masing-masing, sehingga masyarakat di sekitarnya akan ikut serta. “Marilah kita ciptakan Kecamatan Watulimo menjadi kawasan wisata yang bersih dan indah, sehingga dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisata”, ujar Bupati. Lebih lanjut Bupati menjelaskan kalau tingkat kunjungan wisata meningkat, secara tidak langsung masyarakat  di sekitar kawasan wisata juga akan diuntungkan. Karena itu kawasan wisata Kecamatan Watulimo harus diupayakan agar  tidak  jorok dan kumuh.

Sambil istirahat menunggu undian berhadiah, kepada peserta jalan santai  diberikan pertunjukan yang cukup menarik  berupa final pertandingan sepak bola antar unit kerja tingkat Kecamatan Watulimo, yaitu Unit Pelaksana Teknis Pariwisata  di Watulimo  melawan gabungan SMP Negeri 1, 2 dan 3 Watulimo. Hasil akhir pertandingan melalui adu tendangan finalty dimenangkan oleh kesebelasan Unit Pelaksana Teknis Pariwisata di Watulimo dan atas kemenangannya berhak mendapatkan hadiah kambing dari Bupati Trenggalek.   Sedangkan juara kedua mendapatkan hadiah kambing dari Panitia Peringatan HUT Korpri ke-39 Kecamatan Watulimo. Hadiah juga disediakan bagi peserta jalan santai yang beruntung dengan hadiah utama berupa televisi 21 inchi dan sepeda gunung  beserta hadiah hiburan lainnya [#].

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s