>Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling Segera Terwujud

>

     Upaya Bupati Trenggalek,untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Drive Thru maupun Samsat Keliling akan segera terwujud. Samsat Drive Thru dan Samsat  Keliling direncanakan dilaunching pada hari Jum’at tanggal 18 Pebruari 2011 mendatang bertempat di Halaman Stadion Menak Sopal Kelutan Trenggalek.
     Pada dasarnya, layanan yang akan diberikan Samsat Drive Thru maupun Samsat Keliling sama, yaitu menima  pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan atau lebih populer dengan istilah heregistrasi  bagi kendaraan bermotor dengan nomor polisi seluruh Propinsi Jawa Timur dengan syarat membawa KTP asli, STNK asli dan BPKB asli. Sedangkan untuk pergantian STNK, balik nama kendaraan bermotor dan pendaftaran kendaraan bermotor baru tidak bisa dilayani di Samsat Drive Thru maupun Samsat Keliling, namun harus ke Samsat Induk.    
     Samsat Drive Thru untuk sementara menempati bangunan loket di pintu masuk Stadion Menak Sopal Kelutan Trenggalek, buka pukul 08.00 – 14.00 WIB pada hari  kerja mulai tanggal 18 Pebruari 2011. Dengan tetap mengendaraai kendaraan bermotornya, masyarakat yang ingi membayar pajak kendaraan bermotor dapat langsung memasuki halaman stadion melalui gerbang utara [depan kolam renang] terus menuju loket stadion untuk menyerahkan 3 syarat yang diperlukan, yaitu KTP, STNK dan BPKB asli untuk diproses [discan]. Tidak sampai 5 menit pembayaran bisa dilaksanakan dan selesai dengan tetap berada di atas kendaraan bermotor atau seperti membayar biaya jalan tol  dan  selanjutnya keluar halaman stadion melalui pintu selatan [depan mushola].    Berhubung tempat yang tersedia masih bersifat sementara dan luas arealnya terbatas, untuk sementara yang dilayani kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4. Sedangkan untuk roda 6 atau lebih, seperti truk dan bus, belum bisa dilayani.
     Untuk Samsat Keliling direncanakan akan beroperasi 4 hari dalam seminggu dengan mendatangi kecamatan-kecamatan secara bergantian. Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling bisa segera terwujud berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek serta PT Jasa Raharja[#].

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s