>Bupati Sidak Dinas Bina Marga dan Perkimsih

>

     Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR. MMT. benar-benar bertekad untuk mewujudkan abdi masyarakat (PNS) yang disliplin dan beretos kerja. Buktinya, setelah pekan kemarin melakukan sidak ke 5 SKPD, hari ini Senin 07 Pebruari 2011 didampingi oleh Inspektur Djoko Wasono, SH. MM. dan Kepala Satpol-PP Drs. Pranowo M.Si, Bupati Trenggalek kembali melakukan sidak ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kali ini SKPD yang dikunjungi Bupati adalah Dinas Bina Marga dan Pengairan serta Dinas Perumahan Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Trenggalek.
     Di Dinas Bina Marga dan Pengairan, Bupati Trenggalek meninjau sejumlah alat berat yang beberapa di antaranya sudah tidak berfungsi dengan baik. Bupati memerintahkan agar alat berat yang rusak segera diperbaiki dan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Selain itu, di Uji Laboratorium Dinas Bina Marga dan Pengairan, Bupati mengharapkan segenap PNS mempelajari cara pengujian baik beton maupun aspal yang benar. Sehingga konstruksi bangunan di Kabupaten Trenggalek dapat bertahan lama.
     Kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Ir. Mohammad Sholeh, MM., Bupati mengharapkan agar pembangunan jalan di Kabupaten Trenggalek tidak pukul rata dengan hotmix. Karena selain sebagai pemerataan pembangunan jalan yang rusak di desa-desa, kondisi jalan di Kabupaten Trenggalek banyak yang terdapat di daerah pegunungan. Sehingga apabila diaspal hotmix, dikhawatirkan tidak bertahan lama.
     Sedangkan di Dinas Perumahan Permukiman dan Kebersihan yang beralamat di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogi KM 3, Bupati menginstruksikan untuk memperbaiki tata ruang di Kabupaten Trenggalek. Dinas Perkimsih diharapkan juga bisa meminta Pihak Pemborong untuk mempertanggung jawabkan kontruksi bangunannya, misalnya dengan meminta garansi. Sehingga apabila terdapat kerusakan sebelum masa garansi habis, pihak pemborong harus bertanggung jawab dengan menggantinya.
    Terkait masalah kebersihan di Kawasan Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, Bupati meminta Dinas Perkimsih untuk mencari solusinya. Kepala beserta jajarannya harus lebih aktif memperhatikan kebersihan salah satu ikon wisata di Kabupaten Trenggalek ini. Jika hal ini dirasa sulit, lebih baik dana kebersihan di Kawasan Pantai Prigi pada tahun 2011 ini diserahkan kepada Kecamatan Watulimo agar lebih efektif , ujar Bupati. (end)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s