>Bupati Ngawi Kunjungi Kabupaten Trenggalek

>

Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono, didampingi anggota Forum Pimpinan Daerah [Forpimda] Kabupaten Ngawi beserta para Kepala SKPD maupun Camat se-Kabupaten Ngawi kemarin, Sabtu, 5 Pebruari 2011 mengunjungi Kabupaten Trenggalek dengan mengendarai sepeda motor. Rombongan Bupati Ngawi yang berjumlah tidak kurang 75 orang tersebut tiba di Hotel Prigi Kecamatan Watulimo sekitar pukul 16.30 WIB setelah menempuh perjalanan 5 jam dari Ngawi.  Malam harinya, setelah istirahat sejenak, bertempat di Aula Hotel Prigi Bupati Ngawi beserta rombongan disambut Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT beserta anggota Forpimda Kabupaten  maupun para Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT menyatakan bahwa Kabupaten Trenggalek memiliki sejumlah obyek wisata yang menarik, mulai dari Pantai Pelang lengkap dengan air terjunnya di ujung barat, tepatnya di Kecamatan Panggul, Pantai Damas, Pantai Prigi, Pantai Karanggongso dan Goa Lowo di Kecamatan Watulimo. Kontribusi pendapatan dari bidang pariwisata cukup signifikan terhadap  Pendapatan Asli Daerah [PAD] Kabupaten Trenggalek dan pada tahun 2011 ditarget 2,5 milyard. Bupati optimis bahwa  potensi-potensi tersebut akan berkembang lebih pesat bila jalur lintas selatan sudah terealisasi pada tahun 2013 atau 2014. Oleh karena itu kepada Bupati Ngawi dan rombongan diharapkan dapat mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Watulimo dan selanjutnya mempromosikan obyek wisata Trenggalek kepada masyarakat Kabupaten Ngawi. Lebih lanjut Bupati Trenggalek menyatakan bahwa untuk mengembangkan potensi wisata peran investor diperlukan, karena kemampuan APBD Kabupaten Trenggalek terbatas, misalnya dengan membangun seaworld ataupun waterpark di Pantai Prigi ataupun Pantai Pelang.
Bupati Ngawi, Ir. H. Sulistyono dalam sambutannya menyatakan bahwa salah satu tujuan touring ke Kabupaten Trenggalek  adalah untuk studi banding di bidang pariwisata. “Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kabupaten Ngawi, kami menunjuk putra asal Kecamatan Watulimo sebagai Kepala Dinas  yang menangani pariwisata, yaitu Drs. Agus Santosa, M.Si. Dengan pertimbangan sebagian besar obyek wisata Kabupaten Trenggalek berada di Kecamatan Watulimo,  sehingga sedikit banyak mengetahui pengelolaan obyek wisata di Watulimo” jelas Bupati Ngawi. Lebih lanjut Ir. H. Sulistyono menambahkan bahwa potensi wisata  di Kabupaten Ngawi sebagian besar berupa wisata alam, misalnya kebun teh yang berumur ratusan tahun, air terjun maupun bendungan. Selain itu, Kabupaten Ngawi juga perlu peran investor, khususnya untuk menangani sumber air [air bersih].

Minggu pagi, tanggal 6 Pebrusri 2011,  Bupati Ngawi dan sebagian kecil rombongan  menuju Pendopo Kabupaten Trenggalek  untuk selanjutnya melaksanakan  pertandingan persahabatan tenes lapangan dengan Tim Kabupaten Trenggalek  bertempat di lapangan tenes belakang Pendopo. Sedangkan sebagian besar rombongan dari Kabupaten Ngawi terlebih dahulu mengunjungi obyek wista di Kecamatan Watulimo sebelum akhirnya bergabung dengan Bupati Ngawi di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Sekitar jam 13.30 WIB, rombongan dari Kabupaten Ngawi meninggalkan Pendopo Kabupaten Trenggalek[#].

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s