>Wakil Bupati Resmikan Klinik Rawat Inap Nur Medika

>Klinik Rawat Inap Medis Dasar “Nur Medika” hari Sabtu, 29 Januari 2011 mulai dibuka untuk masyarakat umum. Klinik swasta yang berlokasi di Desa Margomulyo, tepatnya 300m sebelah selatan Kantor Kecamatan Watulimo ini menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang cukup lengkap, antara lain : Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam, rawat inap, rawat jalan, ambulance, persalinan, laboratorium serta apotek. Wakil Bupati Trenggalek beserta Istri, Ny. Ummu Hanik Kholiq berkenan hadir untuk membuka dan meresmikan klinik baru ini. Dalam acara peresmian ini, Klinik Nur Medika ini juga mengadakan acara Khitanan Massal Gratis yang diikuti sebanyak 12 anak.
Menurut keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Klinik Nur Medika ini telah memenuhi syarat dan telah terdaftar di Dinas Kesehatan sebagai Klinik Medis Dasar yang memiliki beberapa tenaga medis, yaitu: dokter sebanyak 3 orang, perawat 6 orang, bidan 2 orang, laborat 1 orang serta asisten apoteker 1 orang.

Menurut pendiri klinik ini, Bapak Ir. Muhammad Nurhadi, MM., dengan didirikannya klinik ini diharapkan dapat membantu warga kurang mampu yang mengalami gangguan kesehatan karena biaya berobat yang lebih terjangkau, khususnya untuk warga miskin. Pelayanan dari tenaga medis pun juga akan mengacu pada 3S, Senyum, Sapa dan Servis. Sehingga diharapkan pasien merasa nyaman saat menjalani masa pengobatan dan penyembuhan.

Selain itu, pengusaha sukses asal Watulimo yang saat ini tengah mengembangkan bisnisnya di Kota Makassar Sulawesi Selatan ini, juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang telah membantu hingga diresmikannya Klinik Nur Medika ini.

Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq, SH., M.Si. dalam sambutannya sangat mengapresiasi pendirian pelayanan kesehatan semacam ini. Karena akan membantu tugas pemerintah untuk pemerataan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Kesehatan juga merupakan pelayanan publik yang paling utama, karena bangsa yang cerdas serta ekonominya maju tidak akan mungkin terwujud jika masyarakatnya tidak sehat.

Wakil Bupati juga mengharapkan klinik Nur Medika dapat menerapkan pelayanan yang cepat, mudah dan efisien sehinga dapat mereduksi jumlah pasien khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo. (end)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s