>Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat akan Selenggarakan Diklat Service HP

>

“Menindaklanjuti instruksi Bupati Trenggalek agar Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat Kabupaten Trenggalek lebih menitikberatkan pada penyelenggaraan diklat ketrampilan untuk masyarakat umum sehingga masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, maka pada 2011 ini Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat Kabupaten Trenggalek merencanakan akan menyelenggarakan beberapa diklat yang ditujukan khusus untuk pengembangan potensi masyarakat“ demikian disampaikan Kepala Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat Kabupaten Trenggaklek, Dra. Maryati, MM saat memberikan paparan tentang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat pada Jum’at  21  Januari 2011 bertempat di Bhawarasa. 
Lebih lanjut, pada Rapat Dinas yang dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi, WR, MMT dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD lingkup Kabupaten Trenggalek ini, Dra. Maryati, MM menjelaskan bahwa diklat yang ditujukan untuk masyarakat tersebut diantaranya Diklat Service HP, Diklat Processing Makanan dan Diklat Batik. Untuk Diklat Service HP rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2011 dengan target 60 pemuda yang memiliki potensi untuk mengembangkannya. Diklat yang terbagi menjadi dua angkatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan pemuda di bidang service HP sehingga ke depan diharapkan  bisa menjadi seorang wiraswasta atau bahkan menjadi pengusaha sukses. 
Sementara itu, untuk Diklat Procesing Makanan akan diselenggarakan pada bulan Juli 2011 dengan sasaran 25 ibu – ibu kategori hampir miskin. Dengan diselenggarakannya Diklat ini, diharapkan nantinya akan memberikan ketrampilan tambahan kepada ibu – ibu dalam mengolah makanan sehingga bisa menghasilkan beragam jenis makanan olahan yang lebih variatif dan memiliki nilai jual. Sedangkan untuk Diklat Batik, rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2011 dengan sasaran 50 orang masyarakat lingkungan produksi batik yang terbagi dalam 2 angkatan. Tujuan dari penyelenggaraan Diklat Batik ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat di bidang produksi batik. 
Sedangkan untuk Diklat dengan target peningkatan sumber daya aparatur negara, pada  Tahun Anggaran 2011 ini Kantor Diklat Aparatur dan Masyarakat merencanakan hanya akan menyelenggarakan  Diklat Bendahara Desa, demikian pungkas Dra. Maryati MM.[#].
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s