>UMK TRENGGALEK TAHUN 2011 NAIK 16%

>

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pekerja di Kabupaten Trenggalek, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam hal ini Bupati Trenggalek telah merekomendasikan usulan Upah Minimum Kabupaten untuk tahun 2011 kepada Gubernur Jawa Timur untuk ditetapkan dalam peraturan Gubernur Jawa Timur. 
Dalam peraturan Gubernur Nomor: 93 tahun 2010 disebutkan bahwa Upah Minimum Kabupaten Trenggalek per bulan adalah Rp. 710.000,-. Itu berarti naik sekitar 16% dari UMK tahun 2010 yaitu Rp. 610.000,- . Menurut data real di lapangan pada tahun 2009, rata-rata pendapatan per KK di Kabupaten Trenggalek adalah sebesar Rp. 440.000,- selama sebulan. Itu menunjukkan bahwa masih ada masyarakat di Kabupaten Trenggalek yang punya pendapatan 10 ribu atau 15 ribu per hari. 
Ditemui di ruang kerjanya (19/1), Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Trengalek, Ir. Mulya Handaka menyatakan bahwa penduduk di Kabupaten Trenggalek terbagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok Primer, sekunder dan tersier. Kelompok pertanian masuk dalam kelompok berpenghasilan paling rendah (kelompok primer), sedangkan kelompok berpenghasilan tinggi adalah kelompok jasa di bidang konstruksi maupun perdagangan (kelompok tersier).
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s