>KECAMATAN SURUH TELAH MENERIMA RASKIN

>

Kemarin (18/1), Pemerintah Pusat, untuk pertama kalinya di tahun 2011, telah menggelontorkan Raskin di Kabupaten Trenggalek. Dan Kecamatan Suruh dipilih sebagai kecamatan yang mendapat giliran pertama menerima raskin tersebut karena dianggap menjadi salah satu Kecamatan terbaik dalam pelunasan angsuran raskin. 
Raskin tersebut dibeli oleh Pemerintah Pusat dari BULOG sesuai harga normal dipasaran. Seperti diketahui harga beras di pasaran saat ini adalah sekitar Rp. 6.000,-. Sedangkan Keluarga Miskin (Gakin) hanya diminta untuk membayar sebesar Rp. 1.600,-/kg-nya. Pemberian Raskin kepada Gakin ini sangat bermanfaat untuk menekan harga pasar.
Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Trengalek, jumlah Gakin di Kabupaten Trenggalek sebanyak 47.406 KK. Dan Raskin yang diterimakan kepada Gakin tersebut sebanyak 12 kali selama 1 tahun sejumlah 15 kg/KK. Raskin akan dikirim setiap dua bulan sekali di seluruh desa di Kabupaten Trenggalek. Ini berarti Raskin yang digelontorkan untuk Gakin di Kabupaten Trenggalek sejumlah 10.333 ton.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s