>Bupati Pimpin Rapat Dinas Dalam Rangka Penyuksesan Program Pembangunan Daerah Tahun 2011

>

Untuk pelaksanaan sinkronisasi dari semua elemen dalam penyelenggaraan APBD 2011, maka diselenggarakan Rapat kerja Dinas Bupati Trenggalek dengan kepala SKPD lingkup Pemkab Trenggalek, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Bagian lingkup Setda, Camat, kepala BUMD, Kepala Desa, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Trenggalek pada hari Selasa, 18 Januari 2011 bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Asisten Pemerintahan Sekda, Said Maksum, SH dalam laporannya mengungkapkan bahwa Rapat Dinas yang dilakukan pertama kalinya semenjak masa kepemimpinan Bupati Trenggalek, Dr.Ir.H. Mulyadi WR, MMT ini diharapkan dapat mengaplikasikan program – program yang sudah direncanakan sesuai visi dan misi 2011. Selain itu, rapat tersebut diharapkan mampu menjadi sarana penyampaian kebijakan program kegiatan yang harus dipahami para pemberi layanan, dalam hal ini adalah SKPD kepada penerima layanan.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Dr.Ir.H. Mulyadi WR, MMT dalam arahannya mengungkapkan bahwa Rapat Dinas yang mengambil judul “Menyukseskan program kerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek Tahun2011” ini bertujuan untuk menyerasikan langkah untuk menyukseskan program kerja Pemerintah Daerah tahun berjalan yaitu tahun 2011.

Masih dikatakan Bupati, kemudahan di bidang perijinan juga merupakan titik tolak investasi di Kabupaten Trenggalek yang akan diprioritaskan. “Peran dan kontribusi sektor swasta haruslah meningkat, karena itu penciptaan iklim investasi yang makin baik mutlak diperlukan, agar sumber daya alam yang ada dapat dimanfaatkan, sumber daya manusia dan tenaga kerja yang ada dapat terserap, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta mempercepat pengembangan wilayah. “Jelasnya.

Bupati menandaskan bahwa dalam tahun 2011 peningkatan pelayanan dasar masyarakat khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur ekonomi terutama koperasi dan UMKM akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan kendaraan dinas berupa truk untuk 4 kecamatan oleh Bupati Trenggalek. Keempat Kecamatan yang menerima bantuan dari Kementrian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal terdiri dari Kecamatan Suruh, Tugu, Durenan dan Watulimo.

Selain itu diserahkan pula bantuan Raskin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada 14 Kecamatan. Sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemkab Trenggalek kepada Kecamatan Suruh karena dianggap menjadi salah satu Kecamatan terbaik dalam pelunasan angsuran raskin, Kecamatan Suruh akan diprioritaskan mendapatkan giliran pertama penerima Raskin.

Selanjutnya, Bupati Trenggalek didampingi oleh Wakil Bupati menyerahkan bantuan Raskin secara simbolis kepada Kepala Desa Ngrandu, Kepala Desa Puru dan Kepala Desa Nglebo. Serta, dilakukan pemberangkatan armada pengangkut bantuan Raskin oleh Bupati Trenggalek.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s