>Bupati Trenggalek Berangkatkan Trenggalek Mountain Bike Anventure Seri III

>

Minggu pagi, 16 Januari 2011 Jalan Pemuda di depan Pendopo Kabupaten Trenggalek ditutup untuk umum, karena dipakai untuk start event Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III [MTBA Seri III]. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Kompol I Made Arjana, SH, MH yang sekaligus Wakapolres Trenggalek, dari target peserta 350 orang, akhirnya membengkak menjadi 500 orang, 250 orang dari kabupaten/kota di Jawa Timur serta dari Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan yang 250 orang dari lokal Kabupaten Trenggalek. Lebih lanjut Kompol I Made Arjana, SH, MH menjelaskan bahwa event yang diselenggarakan Pengurus Cabang ISSI Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Bhayangkara Cycling Club (BCC) Trenggalek ini selain untuk merayakan tahun baru 2011 dan HUT ke-3 BCC Res Trenggalek, juga dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Trenggalek, sebagai ajang uji nyali para biker serta untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda.
Mendekati pukul 06.30 WIB Bupati Trenggalek, Dr. Ir.Mulyadi WR, MMT secara resmi memberangkatkan peserta Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III untuk menempuh rute penuh tantangan yang telah ditentukan. Dalam sambutannya Bupati menyatakan bahwa dibalik maraknya pemberitaan bencana alam di sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini, namun masih banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, baik karena indahnya pemandangan alam maupun kondisi alam yang menantang, diantaranya di sepanjang rute yang akan dilewati.
Selain itu, Kabupaten Trenggalek memiliki sejumlah obyek wisatata yang sayang kalau dilewatkan, salah satunya goa terpanjang di Asia Trenggara, yaitu Goa Lowo di Kecamatan Watulimo. Oleh karena itu Bupati menghimbau kepada para peserta, terutama yang berasal dari luar Kabupaten Trenggalek, untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Kabupaten Trenggalek yang ada di Kecamatan Watulimo. Sedangkan untuk lebih mendekatkan peserta kepada obyek wisata di Kabupaten Trenggalek, Bupati meminta agar untuk tahun depan event seperti ini digelar di Kecamatan Watulimo.
Dalam upacara pemberangkatan tampak hadir Kapolres Trenggalek, AKBP Drs. Edy Hermanto, Ketua Koni Kabupaten Trenggalek, Ir. Cipto Wiyono, M.Si, Kepala Dinas Poraparibud Kabupaten Trenggalek, Drs. Catur Budi Prasetyo dan sejumlah pejabat Pemkab Trenggalek lainnya
Setelah 2 jam dari pemberangkatan, sebagian peserta sudah berhasil menyusuri rute sepanjang 30 Km dan mulai berdatangan di garis finis yang terletak di Jalan Pemuda depan Pendopo. Di garis finish para peserta dihibur Orkes Melayu Jwalita Nada dari Trenggalek sambil menunggu pelaksanaan undian berhadiah untuk memperebutkan hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio serta hadiah menarik lainnya [ys]#.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s