>BCC Trenggalek Bekerjasama Dengan ISSI Trenggalek Selenggarakan Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III

>

Dalam rangka Tahun Baru 2011 dan memeriahkan HUT BCC RES TRENGGALEK ke III, Bhayangkara Cycling Club (BCC) Trenggalek dan Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Trenggalek akan menyelenggarakan event Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) Seri III pada Minggu, 16 Januari 2011 start pukul 06.00 WIB di depan Pendopo Kabupaten Trenggalek. Peserta TMBA Seri III yang akan dilepas langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT ini mencapai 350 orang yang berasal dari Provinsi Jatim dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan untuk peserta dari Trenggalek sendiri berjumlah 100 orang. 
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, I Made Arjana SH, MH, Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III menawarkan rute menyusuri kaki Gunung Wilis mulai dari Pendopo – Prambon – Sengon – Srabah – Depok – finish kembali ke Pendopo. Rute ini memiliki track datar dan medan off road yang cukup menantang dengan pemandangan indah melintasi hutan pinus dan bukit hijau yang masih sejuk.  Track seperti ini cukup memberikan tantangan bagi bikers yang hobi tanjakan dan turunan tajam.
Total panjang rute yang akan ditempuh peserta mencapai 30 km, yang terbagi dalam 3 etape yaitu etape pertama dengan jarak tempuh 0 – 12,2 km memiliki medan jalan datar, beraspal dan jalan perkampungan. Selanjutnya pada etape kedua dengan jarak tempuh 12,2 – 16,1 km (off road) peserta akan melewati medan tanjakan, hutan pinus, jalan tanah berumput, kerikil dan bebatuan besar, dengan ketinggian 352 m diatas permukaan laut, terakhir di etape ketiga dengan jarak tempuh 16,1 – 19,6 km peserta akan merasakan medan jalan beraspal 400 m, tanjakan, jalan makadam, turunan tajam, tikungan tajam, sungai arus dangkal, dengan ketinggian 287 m diatas permukaan laut, demikian lanjut I Made Arjana SH, MH yang juga merupakan Wakapolres Trenggalek. 
Pada Trenggalek Mountain Bike Adventure Seri III kali ini memperebutkan hadiah utama berupa 1 sepeda motor Mio, 5 sepeda MTB, 2 frame sepeda MTB, 1 kulkas, 2 TV 21” dan puluhan hadiah menarik lainnya yang akan diundi lokasi finish yakni di depan Pendopo Kabupaten Trenggalek.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s