>Musda PAN ke-3 Tetapkan Seto Nur Cahyo Sebagai Ketua DPD

>Sebagai evaluasi kinerja partai 5 tahun ini sekaligus memilih Ketua DPD yang baru periode 2011-2016, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Trenggalek menggelar Musyawarah Daerah ke-3 pada hari Minggu, 09 Januari 2011 bertempat di Kantor Diklat Kabupaten Trenggalek. Hadir dalam acara, anggota DPRD Pusat Dra. Mardiana Indraswati, Ketua PAN DPW Jatim Suyoto, Perwakilan dari DPD PAN Kabupaten tetangga, serta anggota DPC sera ranting PAN se-Kabupaten Trenggalek sejumlah 300 orang. Wakil Bupati didampingi istri serta Ny. Penny Mulyadi, istri Bupati Trenggalek berkenan hadir dalam acara pembukaan Musda tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Trenggalek, Ir. Kholiq, SH. M.Si mengharapkan dengan diadakannya Musda PAN ke-3 ini dapat menciptakan perbaikan pada masyarakat karena Partai Politik termasuk aset dalam membangun trenggalek.

Sesuai dengan tujuan utama Partai Politik pada Undang-Undang No. 31 thn 2002, PAN diharapkan dapat mewujudkan cita-cita nasional Bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD 1945, mengembangkan kehidupan demokrasi serta mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, Wakil Bupati mengungkapkan keberadaan partai politik mutlak diperlukan sebagai suatu kesatuan dari Trias Politika yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif. Eksekutif dan legislatif diharapkan dapat bekerja sama secara kemitraan sehingga dapat menjalankan perannya masing-masing secara optimal. “Eksekutif sebagai pembuat kebijakan sedangkan legislatif sebagai tempat pengesahan dan pengawasan kebijakan untuk meningkatkan pelayanan publik, otonomi daerah serta kesejahteraan masyarakat yang semakin baik”, lanjutnya.

Sesuai agenda Musda, sebanyak 3 kandidat berebut kursi no. 1 di DPD PAN Trenggalek ini. Mereka adalah Ahmad Djauzi Turseno, MT Jauhari dan Seto Nur Cahyo. Pemilihan dilakukan dengan voting oleh seluruh ranting PAN se-Kabupaten Trenggalek.

Hasilnya, dari 190 suara yang masuk, Seto Nur Cahyo berhasil merebut kursi ketua DPD PAN dengan mengumpulkan 106 suara, sedangkan incumbent Ahmad Djauzi Turseno memperoleh 72 suara, dan MT Jauhari hanya mendapat 5 suara, 7 suara lainnya dinyatakan rusak/tidak sah. (end)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s