>JEMBATAN DARURAT SUMBERINGIN SEMINGGU LAGI SIAP DILEWATI

>

Terkait amblesnya jembatan di Dusun Nglongah Desa Sumberingin Kecamatan Karangan akibat banjir pada 2 Januari 2011 yang lau, Camat Karangan bersama instansi terkait mengadakan peninjauan ke lokasi untuk melihat dari dekat pembangunan jembatan darurat pada hari Senin, 10 Januari 2011.
Pelaksana Lapangan UPT Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur yang berada di Tulungagung, Lasminto, menjelaskan bahwa Jembatan yang ambles tersebut merupakan jemabatan nasional. Sambil menunggu kepastian untuk dibangunnya kembali jembatan yang ambles tersebut, Pemprov Jawa Timur melalui Dinas Binamarga berupaya membangun jembatan darurat berupa jembatan berkerangka baja atau lebih popular dengan istilah Jembatan Belly. Jembatan belly yang sedang dikebut pengerjaannya berukuran panjang 30 m dan lebar 4 m.
Dijelaskan Lasmianto, menurut target, jembatan itu akan selesai dibangun dalam 14 hari dan diharapkan seminggu ke depan jembatan sudah dapat digunakan.
Camat Karangan, Dra. Hasnawati Wahid, berharap agar jembatan belly dapat segera diselesaikan, karena jembatan tersebut merupakan jalur transportasi utama yang banyak dilalui oleh kendaraan. Bila tidak cepat selesai, dikhawatirkan maka jematan yang ada di Desa Jatiprahu terancam putus atau ambles, karena sebagian besar kendaraan melewati jalan alternatif yang melewati jembatan Desa Jatiprahu, padahal konstruksi jembatan tersebut hanya untuk jalan desa. 

 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga membangun jembatan darurat belly di Desa Sumberbening Kec Dongko karena gorong-gorongnya mengalami kerusakan.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s