>Rapat Anggota Tahunan KSU Sumber Makmur, Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

>

Langkah yang dilakukan oleh KSU Sumber Makmur Desa Masaran Kecamatan Munjungan patut ditiru oleh lembaga koperasi lainnya. Pada saat pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 8 yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Desa Masaran, KSU Sumber Makmur mampu menyantuni anak yatim, fakir miskin serta menyalurkan zakat maal.
Menurut Ketua KSU Sumber Makmur, Lumadi, S.Pd. anak yatim yang disantuni berjumlah 15 anak, per anak Rp. 250.000, berupa Tabungan di KSU Sumber Makmur. Fakir Miskin yang disantuni sebanyak 15 orang, setiap orang memperoleh Rp. 250.000 berupa uang tunai. Sedangkan zakat maal dari KSU Sumber Makmur yang disalurkan saat itu berjumlah 7 Juta Rupiah untuk 3 lembaga pendidikan [madrasah].
Bupati Trenggalek Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT., yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan KSU Sumber Makmur. Karena dari anggota koperasi sejumlah 104 orang dan simpatisan 880 orang, mampu menghimpun tabungan dari masyarakat hingga 4 Milyar Rupiah. Oleh Karena itu Bupati menyarankan agar lembaga koperasi di Trenggalek kalau mau studi banding tidak perlu jauh-jauh, namun cukup di KSU Sumber Makmur Desa Masaran Kecamatan Munjungan. Selain itu, yang patut di banggakan dari KSU Sumber Makmur adalah keanggotaan koperasi yang berasal dari berbagai latar belakang masyarakat, mulai petani, nelayan pegawai negeri dan sebagainya. Bupati sangat mendukung hal tersebut, sehingga dapat mempererat persatuan di masyarakat. Hal lain yang berbeda dengan koperasi lain adalah, KSU Sumber Makmur sudah  melangkah jauh  membantu masyarakat yang akan bekerja ke luar negeri, yaitu berupa bantuan kredit  yang selanjutnya  dikembalikan atau diangsur ketika sudah bekerja di luar negeri [#].
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s