>Pemerintah Kabupaten Trenggalek Serahkan Dana Hibah untuk Bantuan Teknologi Tepat Guna

>

Bertempat di Aula Bapemas Kabupaten Trenggalek, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) menyelenggarakan Penyerahan Dana Hibah untuk Bantuan TTG Tahun 2010 pada Kamis, 30 Desember 2010.  Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bapemas serta Inspektur Kabupaten Trenggalek.  
Imam Suprapto, S.H,MM selaku Ketua pelaksana memaparkan bahwa dana hibah tersebut akan diserahkan kepada 76 penerima yang berasal dari 14 Kecamatan. Ke -76 penerima tersebut berasal dari Kelompok Tani, Salon, Bengkel Sepeda Motor, Catering, Penjahit, Mebel, Home Industri Tahu serta Selep tepung ketela.  Dana hibah yang tersedia dalam APBD Rp. 200juta, namun terealisasi sebesar Rp. 189.397.000.
Sementara itu, Bupati Trenggalek yang dibacakan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq, SH, M.Si menjelaskan bahwa Bupati dan Wakil Bupati terpilih sangat mendukung adanya kegiatan semacam ini dengan menitikberatkan pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Trenggalek.
Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Bapemas akan memberikan bantuan hibah teknologi tepat guna yang nantinya digunakan untuk pembelian berbagai peralatan teknologi tepat guna yang dapat mendukung kegiatan usaha masyarakat.
Bupati Trenggalek menambahkan bahwa bantuan tersebut bersifat stimulant/rangsangan, sehingga diharapkan akan menimbulkan swadaya dari kelompok/masyarakat. Sehingga masyarakat tidak hanya mengharapkan bantuan tetapi juga berperan penting dalam proses pelaksanaan kegiatan.
Yang tidak kalah pentingnya, dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa mesin pengolah limbah gergaji kepada  kelompok usaha bersama “Sangkar Mas”di Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari.  Nantinya, mesin tersebut diharapkan akan dapat mengolah limbah gergaji untuk dijadikan barang yang lebih punya nilai jual. “Mesin tersebut diharapkan dapat mendukung pemberdayaan teknologi tepat guna untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama kelompok masyarakat yang memperoleh bantuan peralatan tersebut” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s