>TP PKK Kabupaten Trenggalek Ikut Peringati Hari Ibu ke 82

>

Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada hari Rabu, 22 Desember 2010, TP PKK Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan BPKB mengadakan upacara peringatan Hari Ibu ke 82.  Dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Ketua GOW, Camat se-Trenggalek , upacara peringatan tersebut mengambil tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk membangun karakter bangsa mewujudkan masyarakat yang sehat dan berwibawa bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek.
Selaku inspektur upacara, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dalam amanatnya mengungkapkan bahwa peringatan yang serentak dirayakan di seluruh Indonesia tersebut merupakan upaya untuk membangun ketangguhan fisik dan membentuk pribadi yang kokoh seorang Ibu.  “Sehingga, perwujudan generasi yang akan datang lebih bermartabat dapat segera direalisasikan” ungkap Ny.Penny Mulyadi dalam acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu.
Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan diri dan membentuk citra diri tersebut, lanjutnya  yaitu dengan membaca, menulis, mengikuti majlis ilmu dan seminar-seminar.  Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek  berpesan kepada Ibu-Ibu yang hadir untuk memperhatikan beberapa kelompok yang membutuhkan perhatian diantaranya para perempuan yang rawan mengalami trafficking, kelompok wanita yang tidak berdaya terhadap akses kebijakan dan perempuan mapan yang tidak mempunyai semangat untuk berkontribusi sehingga  mampu menjadi perempuan yang mampu memfasilitasi dan menggunakan kemampuannya untuk berkontribusi positif untuk masyarakat.
Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyelenggaraan Seminar Sehari mengambil 3 tema yaitu Makanan aman dan sehat untuk anak sekolah, mengenali kanker sedini mungkin, serta tampil cantik dan sehat serta aman.  
Susi Edi Hermanto selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa kegiatan tersebut setidaknya ada tiga tujuan yang ingin dicapai. Pertama, memberikan tambahan bekal kepada Ibu-Ibu Guru tentang bahan makanan yang berbahaya untuk kesehatan.  Selanjutnya, meningkatkan kemampuan para wanita bagaimana tampil lebih cantik dan menarik. Yang terakhir ialah untuk meningkatkan kualitas kesehatan kaum wanita.  Masih dalam kesempatan yang sama, acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 400 peserta yang berasal dari perwakilan GOW, guru-guru SD, SMP, SMA, TK, PAUD serta perwakilan PKK Kecamatan.
Selanjutnya, Bupati Trenggalek Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dalam sambutannya berharap kegiatan semacam ini untuk terus digalakkan sehingga mampu meningkatkan pengetahuan Ibu-Ibu tentang kesehatan.  Terkait dengan trafficking yang banyak menimpa kaum wanita, Bupati berpesan kepada Ibu-Ibu untuk menjaga putra putrinya dengan sebaik baiknya. Secara resmi acara tersebut dibuka oleh Bupati Trenggalek yang didampingi oleh Ny. Penny Mulyadi serta Ny. Susi Edi Hermanto ditandai dengan pemukulan gong.
Seminar sehari dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 82 tersebut dibagi menjadi 3 sesi materi. Sesi pertama dibuka dengan materi tentang mengenal kanker leher rahim sedini mungkin yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Dr. Sugito Teguh. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang makanan aman dan sehat untuk anak sekolah yang disampaikan oleh Singgih, pemateri dari BPPOM Surabaya.  Dan diakhiri dengan pemaparan materi tentang bagaimana tampil cantik, sehat serta aman oleh Ahli Kecantikan dari Salon kecantikan Chelsea Tulungagung.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s