>Pembinaan Penyuluh KB dan PPKBD

>

Pada hari ini saya merasa bangga dan berbahagia karena dapat bertemu dengan para penggerak program KB se-Kabupaten Trenggalek yang telah banyak mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah, khususnya bidang Keluarga Berencana. Saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada saudara-saudara kita para Penyuluh KB dan Pembantu Petugas KB Desa (PPKBD) yang dengan penuh semangat telah membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbunhan penduduk dan mempersiapkan generasi masa depan melalui program Keluarga Berencana.

Demikian salah satu petikan sambutan Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT pada acara Pembinaan Penyuluh KB dan PPKBD se-Kabupaten Trenggalek pada hari Senin, 6 Desember 2010. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana yang bertempat di Pendopo Kabupaten Treggalek ini diikuti oleh 207 orang dengan rincian 157 orang petugas pembantu KB desa, 14 orang Koordinator KB serta 36 orang Pejabat dan PNS lingkup BPPKB Trenggalek.

Kegiatan Pembinaan Penyuluh KB dan PPKBD ini dilaksanakan selama 1 hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan petugas pembantu KB desa (PPKBD) didalam melaksanakan tugas membantu pemerintah dibidang keluarga berencana. Selain itu, juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi seluruh PNS dilingkup BPPKB agar mampu meningkatkan kinerja sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana.
Untuk mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini diisi dengan 4 materi. Materi Bidang KB akan disampaikan oleh Drs. H. Ec. Mariyono, M.Si, materi bidang keluarga sejahtera Oleh. Dr. Ratna Sulistyowati, M. Kes. Untuk materi Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak disampaikan oleh Dra. Djumi’asih. Dan materi terakhir disampaikan oleh Esti Ayu, SKM tentang Pencatatan dan Pelaporan.
Pada kesempatan itu juga Bupati juga mengungkapkan bahwa perlu cara lain untuk menghargai peran PPKBD dalam membantu melaksanakan program pemerintah. Untuk itu Bupati atas nama pemerintah akan selalu berusaha memperjuangkan nasib agar mendapatkan penghargaan yang layak sesuai dengan peran dan fungsi PPKBD.  Akhirnya, Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada saudara-saudara aparat pelaksana program KB dan seluruh Pembantu Petugas KB Desa, semoga apa yang telah saudara lakukan dicatat sebagai amal sholeh di sisi Allah SWT.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s