>Nur Soleh Dirujuk Ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek

>

Dengan di bantu kendaraan dari Puskesmas Dongko, pada hari ini, 30 Nopember 2010, bayi Nur Sholeh di rujuk kembali ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Rencananya, setelah kondisinya dinyatakan stabil dan baik Nur Sholeh akan di rujuk ke RSUD dr. Sutomo Surabaya. Selain itu, juga menunggu kelengkapan administrasinya. Demikian disampaikan Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek, dr. Noto Budiyanto, MM saat ditanya oleh Bupati Trenggalek tentang kepastian waktu dirujuk ke RSUD dr. Sutomo Surabaya saat mengunjungi bayi Nur Sholeh di ruang Neonatal RSUD dr. Soedomo Trenggalek. 
Seperti pernah diberitakan sebelumnya, bayi Nur Sholeh lahir dengan memprihatinkan, Kepala si bayi kelihatan bersusun dua karena hydrocepalus, langit-langit mulut tidak lengkap (sumbing) dan jari-jari tangan kiri tidak sempurna. Menurut keterangan orangtua sang bayi, Kadiran, anak keduanya lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak HST Trenggalek melalui operasi caesar. 
Karena kondisi bayi yang menderita kelainan tersebut, oleh pihak Rumah Sakit HST Trenggalek Nur Sholeh dirujuk ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Namun, Karena keterbatasan peralatan, pihak RSUD dr. Soedomo menyarankan agar Nur Sholeh dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Mendapati kenyataan tersebut, Kadiran memutuskan membawa pulang paksa anaknya, karena merasa tidak mampu.
Berhubung keluarga Sadiran tidak termasuk dalam jamkesmas maupun jamkesda, kemarin, saat dirujuk ke RSUD dr. Soedomo, keluarga tersebut menggunakan surat keterangan tidak mampu yang ditandatangani Kepala Desa setempat, sedangkan untuk mendapatkan pelayanan gratis di RSUD dr. Sotomo surabaya nantinya Bayi Nur Sholeh harus difasilitasi dengan Surat pernyataan miskin (SPM) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT berharap agar Sadiran dan Paini tabah menghadapi cobaan tersebut dan Pemkab Trenggalek berjanji akan membantu pengobatan Bayi Nur Sholeh. Secara pribadi Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT juga membantu untuk biaya hidup keluarga Bayi Nur Sholeh.
Selanjutnya, Bupati meminta kepada direktur RSUD dr. Soedomo untuk memfasilitasi Bayi Nur Sholeh saat dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya berupa kendaraan. Sedangkan, untuk kelangsungan hidup keluarga selama disana agar ditangani oleh Dinas Kesehatan Trenggalek. Selain itu, Bupati juga meminta agar Dinas Kesehatan maupun RSUD dr. Soedomo terus memantau perkembangan bayi Nur Sholeh setelah di rujuk ke RSUD dr Soetono nantinya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s