>Wakil Bupati Hadiri Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

>

Dengan mengusung tema “Kelompok informasi Masyarakat (KIM) sebagai jembatan informasi antara Pemerintah dan masyarakat agar akses informasi tepat sasaran”, Kamis 25 Nopember 2010 bertempat di Bhawarasa diselenggarakan pembentukan dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Trenggalek.  Dalam acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Trenggalek,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika propinsi Jawa Timur, Kepala SKPD, Camat se Trenggalek serta anggota KIM.
Bupati Trenggalek dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq, SH, M.Si  berpesan kepada anggota KIM untuk mendapatkan informasi dan memberikan informasi kepada masyarakat atau kepada Pemerintah Daerah sebagai pelayan masyarakat secara terpercaya dan aktual.  Hal ini merupakan perwujudan dari tujuan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yaitu sebagai wahana masyarakat untuk memperoleh dan menyalurkan informasi yang tepat sasaran. 
Dengan didirikannya kelompok ini diharapkan dapat memberikan kemudahan terhadap semua orang dalam memperoleh informasi. “ mengingat hak untuk memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia sebagai salah satu wujud dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis”ungkap Bupati. 
Yang tak kalah pentingnya, dengan dibentuknya KIM, partisipasi atau pelibatan masyarakat dalam memecahkan masalah kehidupan khususnya dalam pemecahan permasalahan sosial akan sangat membantu tercapainya sinkronisasi program-program pembangunan di Kabupaten Trenggalek yang sesuai dan tepat dengan kebutuhan pada program keterbukaan informasi publik saat ini.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s