>TP PKK Kabupaten Trenggalek Adakan Lomba Balita Sehat dan Cerdas

>Guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan serta kecerdasan balita yang dimulai sejak dini sehingga tercipta proses tumbuh kembang anak secara optimal, Tim penggerak PKK Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Dinas BPPKB menyelenggarakan Lomba balita sehat dan cerdas bertempat di pendopo Kabupaten Trenggalek pada Rabu, 24 Nopember 2010. Dalam program kerja TP PKK Kabupaten Trenggalek Tahun 2010 tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Penny S Mulyadi, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Cipto Wiyon,  Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Sugito Teguh serta Kepala BPPKB, Mahfud Effendi.

Selain diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal,  lomba ini diupayakan meningkatkan motivasi masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kecerdasan balita serta meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kecerdasan balita khususnya orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia kegiatan, Ny. Rahayu Winarti Ubaidillah, S.Sos selaku Ketua Pokja 4 PKK ketika memberikan sambutannya dalam acara tersebut.
Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Sugito Teguh mengungkapkan bahwa dari 50 ribu balita di Kabupaten Trenggalek, ada sekitar 500 orang yang menderita gizi buruk. Hal ini lebih dikarenakan kurangnya kemampuan merawat serta faktor kemiskinan.  Oleh karena itu, Kepala Dinas Kesehatan mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Trenggalek atas terselenggaranya acara ini dengan memberikan efek bagaimana memelihara balita yang sehat dan cerdas. “ Pembentukan balita yang baik dan cerdas merupakan sebuah proses mulai dari hamil hingga proses melahirkan”tegasnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Penny S Mulyadi dalam sambutannya meminta seluruh peserta untuk mengajak balitanya rutin pergi  ke Posyandu.  Kedepan, lomba bayi sehat ini diharapkan bisa menjadi prioritas kegiatan bagi Dinas Kesehatan sehingga mampu memberikan motivasi untuk menghasilkan anak yang sehat dan cerdas, ungkap Ny. Penny S Mulyadi dalam sambutannya.  Selain itu, juga akan diberikan penghargaan bagi Ibu terbaik yang telah memberikan pengetahuan dalam mengarahkan balitanya menjadi bayi yang sehat dan cerdas.
Lomba tersebut diikuti oleh bayi dan balita yang dikelompokkan dalam umur 6-24 bulan dan 2-5 tahun beserta  orang tua masing-masing dari Wilayah Kabupaten Trenggalek yang berjumlah 110 peserta terdiri dari kelompok 6-24 bulan sejumlah 35 orang serta kelompok umur 2-5 tahun sejumlah 75 orang.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s