>Bupati Resmikan Klinik Rawat Inap “RSI Muslimat NU”

>

Menjadi salah satu organisasi massa Islam terbesar di Kabupaten Trenggalek, sabtu 20 -11 -2010 Nahdhatul Ulama menggelar Pelantikan Pengurus Cabang NU masa khidmad 2010-2015 serta peresmian Klinik Rawat Inap RSI Muslimat NU bertempat di Gedung Nahdlatul Ulama. Selain dihadiri oleh para alim ulama/kyai pengurus besar NU, pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Trenggalek dan Kepala Dinas Kesehatan serta Camat se-Trenggalek.

K.H Moh. Husni selaku Ketua Panitia mengharapkan melalui kepengurusan PCNU yang baru mampu mengantarkan NU menjadi organisasi yang Rahmatan Lil ‘alamin khususnya bagi warga NU dan warga Trenggalek pada umumnya. Sedangkan dengan diresmikannya Klinik Rawat Inap RSI Muslimat NU, K.H Moh. Husni berharap bisa dihasilkan pengurus yang diandalkan dan ikhlas dalam memberikan pelayanan.
Dalam acara tersebut turut dilaksanakan baiat bagi kepengurusan yang baru mulai dari pengurus NU masa khidmad 2010-2015, pimpinan IPNU-IPPNU masa khidmad 2010-2012 cabang Trenggalek. Sementara itu, Wakil Bupati Trenggalek, Kholik, SH, M.Si selaku warga NU dipercaya mengamanahi Lembaga Bantuan Hukum NU (LBH NU).
Kepala Klinik Rawat Inap RSI Muslimat NU, dr. Rofiq Yudiono dalam sambutannya menyatakan bahwa klinik RSI muslimat NU tersebut masih sangat embrio dan masih berupa klinik Rawat Inap Medik Dasar yang terdiri dari 10 ruang rawat inap. Tak lupa dr. Rofiq Yudiono mengungkapkan apresiasinya atas jasa Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT yang telah memberikan kemudahan dalam pemberian ijin usaha melalui KPPM.
Terkait dengan diresmikannya Klinik Rawat Inap RSI Muslimat NU, kedepannya, ibu-ibu Muslimat NU mampu menjadi leading sector bagi Warga NU di bidang kesehatan. Serta berkontribusi dalam peningkatan jumlah Posyandu yang mandiri di Kabupaten Trenggalek.
Demi terciptanya sinergisitas antara NU dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek mengharapkan visi misi NU bisa disesuaikan dengan visi misi Trenggalek sehingga perjalanan NU lebih sinergis dengan Pembangunan Trenggalek kedepan. Demikian disampaikan Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT ketika memberikan sambutannya dalam acara Pelantikan pengurus Cabang NU masa khidmad 2010-2015.
Bupati juga menyampaikan bahwa mulai 1 Nopember, program pengurusan KTP sudah bisa diurus melalui kecamatan – kecamatan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi kepemerintahannya tentang reformasi birokrasi, yakni mampu memberikan pelayanan prima dimana membuat birokrasi melayani rakyat sebaik-baiknya.
Selanjutnya, Bupati berpesan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Ny. Penny Mulyadi untuk melibatkan pengurus Muslimat NU dalam kegiatan PKK dan Posyandu yang merupakan perwujudan sinergisitas Pemerintah dan NU.
Mengakhiri sambutannya, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT meminta dukungan utamanya warga NU dalam 5 tahun masa pemerintahan ke depan. Usai acara, Bupati Trenggalek beserta Ibu membuka secara resmi Klinik Rawat Inap RSI Muslimat NU ditandai dengan pemotongan pita.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s