>Wakil Bupati Buka Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Trenggalek 2010-2030

>

Untuk menghasilkan kebijakan strategis tentang tata ruang wilayah Kabupaten Trenggalek, maka Jumat, 19 Nopember 2010 bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Pemkab Trenggalek melalui Bappeda menyelenggarakan Konsultasi Publik Revisi Rencana tata ruang wilayah Kabupaten Trenggaalek 2010-2030 yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Bakorwil, Kepala SKPD lingkup Pemda Trenggalek, serta Komisi II DPRD.

Dalam laporannya, Yudi Sunarko selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa pertemuan ini diharapkan mampu memberikan tanggapan dan masukan bagi masyarakat serta membangun aspirasi tentang Tata Ruang dan Wilayah. Yang pada akhirnya, hasilnya dapat menjadi masukan bagi kemajuan pembangunan Trenggalek ke depan. 
Sejalan dengan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang yang mengamanatkan bahwa jangka waktu penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten dalam bentuk Peraturan Daerah adalah paling lambat 3 tahun, oleh karena itu Pemda Trenggalek akan melakukan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 2010-2030. Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek Ir. Kholik, SH,M.Si ketika membuka secara resmi pertemuan tersebut.

Yang tak kalah pentingnya, menurut Wakil Bupati Trenggalek dengan adanya Rencana Tata ruang wilayah (RTRW) maka akan terakomodasinya upaya mitigasi bencana karena denganperencanaan ruang maka secara otomatis sudah dilakukan mitigasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana yang berdampak bagi masyarakat.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s