>WABUP LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KELAS BARU DI PONPES AL-ANWARUL HAROMAIN BARUHARJO DURENAN

>

Wakil Bupati Trenggalek, Ir. Kholik, S.H. M.Si meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas SMP Terpadu di Pondok Pesantren Al-Anwarul Haromain Desa Baruharjo Kecamatan Durenan. Hadir dalam acara Ketua DPRD Kab. Trenggalek, Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek serta Muspika Kecamatan Durenan. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Nopember 2010 pukul 09.00 WIB ini diawali oleh penampilan drama komedi oleh Santriawan-Santriawati Ponpes Al-Anwar yang bercakap-cakap menggunakan 2 bahasa asing, yaitu bahasa inggris dan bahasa arab. 
Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar KH. Bahrul Munir menyampaikan bahwa Pondok Pesantren yang baru didirikan tahun 2006 ini awalnya hanya mempunyai 35 santri, namun sekarang jumlah santri sudah mencapai ratusan sehingga daya tampung Pondok sudah tidak mencukupi. Beliau juga berkeinginan untuk menjadikan Ponpes Al-Anwar menjadi Ponpes yang bisa menggabungkan antara ilmu duni dan ilmu agama. Sehingga alumni Pondok Al-Anwar menjadi manusia yang cerdas dan hati mulia.
Wakil Bupati Trenggalek, Ir. Kholik, S.H, M.Si dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa pondok yang mendekati ideal adalah pondok yang bisa memadukan ilmu dunia dan agama sehingga selain mencetak individu yang berotak brilian juga bisa melindungi diri dari pengaruh-pengaruh global yang negatif misalnya internet. Ir. Kholik, S.H, M.Si menambahkan bahwa Pemkab Trenggalek mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan dan pendidikan seperti ini. Selain itu, selaras dengan Visi Misi MK yaitu Pembangunan Pro Rakyat, yaitu pembangunan dirancang dan diawasi oleh rakyat, beliau sangat berkenan bisa menghadiri acara-acara seperti ini karena bisa mendengar secara langsung aspirasi dari masyarakat.
Selain oleh Wakil Bupati, peletakan batu juga dilakukan oleh Ketua DPRD, Dinas Pendidikan, Muspika Kec. Durenan, Alim Ulama dan perwakilan dari wali santri.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s