>Bupati Trenggalek Hadiri Silaturahmi Forum Presidium Guru Swasta Indonesia (FPGSI)

>Forum Presidium Guru Swasta Indonesia (FPGSI) yang merupakan wadah guru swasta di wilayah Trenggalek yang didirikan melalui kesepakatan guru – guru swasta di sekolah dan madrasah, Kamis 18 Nopember 2010 menggelar  Silaturahmi FPGSI bertempat di Bhawarasa. Organisasi yang bertujuan untuk menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam program Pendidikan ini bermaksud untuk melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan Bupati terpilih periode 2010 -2015 serta pejabat terkait mengenai Hak serta Kewajiban guru swasta khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Dalam forum yang dihadiri puluhan perwakilan  guru swasta se-kabupaten Trenggalek ini turut dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala DPPKAD. 
Beberapa perwakilan guru swasta tersebut akan menyampaikan aspirasi  guru-guru swasta di wilayah Trenggalek.  Salah satu hal yang dibahas dalam forum tersebut antara lain tentang kejelasan program Pemerintah mengenai guru swasta yang tersebar di Lembaga pendidikan swasta, yang menurut perkiraan mendominasi 80 % lembaga pendidikan di wilayah Trenggalek diantara lembaga Negeri milik Pemerintah lainnya. 
Salah satu perwakilan guru swasta mengungkapkan tentang sering terjadinya dikotomi perlakuan antara guru swasta dan negeri.  Dia mengharapkan hal-hal semacam itu bisa diminimalisir,sebab antara guru swasta dan negeri sesungguhnya memiliki kewajiban yang sama. Demikian disampaikan salah satu perwakilan guru swasta dari wilayah Karangan kepada Bupati Trenggalek.  
Sementara itu, Bupati Trenggalek  Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT mengungkapkan penghargaan yang sebesar – besarnya atas kontribusi guru-guru tersebut dalam dunia pendidikan. Menanggapi beberapa permasalahan yang disampaikan perwakilan guru swasta,  Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT akan berusaha memberikan perhatian kepada guru swasta.  Tetapi perhatian itupun harus memperhatikan berbagai instrument yang saling terkait diantaranya kemampuan APBD serta sesuai dengan UU. 
 Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas pendidikan telah memberikan perhatian terhadap 107 guru swasta serta 157 guru honorer yang telah lulus sertifikasi dengan memberikan tunjangan sebesar 1,5 juta perbulan.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s