>BUPATI TRENGGALEK SERAHKAN HEWAN KORBAN

>

Jamaáh Sholat Idul Adha tahun 1431 Hijriah yang digelar di Masjid Agung Baiturahman Trenggalek cukup ramai hingga meluber ke Alon-alon dan dihadiri oleh Bupati Trenggalek serta Anggota Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Trenggalek. Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT dalam sambutan yang disampaikan sebelum pelaksanaan sholat, mengajak masyarakat untuk meneladani apa yang dilakukan keluarga Nabi Ibrahim yang tulus iklas melaksanakan perintah Alloh SWT, khususnya dalam berkorban. Hal ini sangat relevan karena saat ini banyak terjadi musibah yang menimpa saudara-saudara kita di luar daerah yang tentunya memerlukan pengorbanan kita untuk membantu mereka. Selain itu, Bupati mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada, mengingat wilayah Kabupaten Trenggalek potensial terjadi bencana alam, baik banjir dan tanah longsor, apalagi dalam situasi cuaca tidak menentu seperti sekarang ini.
Bertindak sebagai imam dalam sholat Idul Adha ini K.H. Mastur Ali, Rois Syuriah NU Trenggalek sedangkan sebagai khotib Drs. Akhmad Muntafa, MH dari Pengadilan Agama Trenggalek yang mengambil tema khutbah “Belajar Dari Perilaku Keluarga Nabi Ibrahim as”.
Setelah melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturahman Trenggalek, Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT didampingi Kapolres, Dandim, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek secara simbolis menyerahkan bantuan hewan korban bertempat di halaman pendopo. Total hewan korban yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada Idul Adha tahun ini  sejumlah 1 ekor sapi dan 60 ekor kambing. Untuk hewan korban berupa sapi oleh Bupati diserahkan kepada Takmir Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, sedangkan hewan kurban lainnya diserahkan kepada sejumlah takmir masjid atau mushola yang sebelumnya telah mengajukan permohonan.  
Setelah itu, Bupati Trenggalek beserta Ny. Peny Mulyadi menghadiri undangan dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Trenggalek bertempat di Masjid Taqwa Sumbergedong dalam acara Khitanan Massal dan Donor darah memperingati hari Idul Adha yang merupakan agenda rutin tiap tahun. Untuk tahun ini,  jumlah anak yang dikhitan 93 orang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyempatkan diri mendonorkan darahnya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s