>BUPATI TRENGGALEK SAMPAIKAN 12 RAPERDA

>

Setelah pengesahan lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari delapan raperda tentang (1) Rencana Pembangunan Jangka PanjangDaerah Tahun 2005-2025; (2) Pajak mineral bukan logam dan batuan; (3) Bea perolehan hak atas tanah dan bangunan; (5) pajak restoran dan penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada PT BPR Jwalita dan PT. Bank Jatim disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada hari Jumat, 12 Oktober 2010, Bupati Trenggalek kembali menyampaikan 12 Raperda untuk disahkan menjadi Perda. 

12 Raperda yang disampaikan Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT yaitu Raperda tentang (1) Retribusi ppengujian kendaraan bermotor; (2) Retribusi terminal; (3) Retribusi ijin usaha kelautan dan perikanan; (4) Perijinan dan Retribusi ijin pengambilan air tanah; (5) Pengelolaan pertambangan mineral dan batubara; (6) Retribusi pelayanan kesehatan pada RSUD dr. Soedomo; (7) Jaminan kesehatandaerah kabupaten Trenggalek; (8) Retribusi pelayanan pendaftaran penduduk dan akte Catatan Sipil; (9) Retribusi tempat rekreasi dan olah raga; (10) Pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan; (11) Pajak air tanah; dan (12) Retribusi pemakainan kekayaan daerah.
Demikian diantaranya agenda yang dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD dengan acara Persetujuan / Penetapan 8 Raperda  Kabupaten Trenggalek Tahun 2010 menjadi Perda bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek.
Sebelumnya, Bupati Trenggalek mengucapkan terimakasih atas pengesahan lima raperda menjadi perda dan atas segala dukungan dan kerjasama yang terjalin. ā€œSemoga semua yang kita lakukan senantiasa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,ā€ tutrnya.
Menurut Bupati Trenggalek dalam sambutannya, 12 Raperda tersebut sangat penting sebagai upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan ke depan. Oleh Karena itu, ia mohon agar Raperda tersebut dapat segera dilakukan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.
Pada akhir acara, diserahkan secara simbolis Nota Penjelasan dari Bupati Trenggalek kepada Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, S Akbar Abbas, SE, MM.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s