>GUS IPUL AKAN BUKA MUSDA PEPADI DI TRENGGALEK

>

Pada Jumat siang esok, 12 Nopember 2010 direncanakan Wakil Gubernur Jawa Timur,  Drs. H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta rombongan tiba di Kabupaten Trenggalek dalam rangka Pembukaan Musyawarah Daerah Persatuan Pedalangan Indonesia (Musda Pepadi) Jawa Timur. Musda tersebut akan dilaksanakan di hotel Hayam Wuruk, Trenggalek pada hari Sabtu, 13 Nopember 2010 dan diikuti oleh pengurus Pepadi Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Rencananya, Wakil Gubernur akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Besar Durenan dan dilanjutkan menuju kawasan wisata di Kecamatan Watulimo yaitu, pantai Prigi dan Gua Lowo. Setelah itu, Gus Ipul akan menuju Pendopo Kabupaten Trenggalek untuk transit. Sedangkan pada malam harinya, Gus Ipul akan membuka Musda Pepadi yang ditandai dengan Pergelaran wayang kulit dengan lakon Parikesit Jumeneng Nato dengan Dalang Ki Purbo Asmoro dari Surakarta.
Pergelaran wayang kulit yang menghadirkan bintang tamu Kirun, Sandiro dan Gareng ini di gelar di halaman Kecamatan Gandusari. Ini dikarenakan Ketua Pepadi Jawa Timur yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Dr. Jariyanto, berasal dari Gandusari yang rumahnya kebetulan dekat dengan Kecamatan Gandusari.
Dengan Musda Pepadi ini, diharapkan pedalangan di Jawa Timur khususnya di Trenggalek tetap eksis, sehingga kebudayaan leluhur bisa terjaga dan tak termakan oleh jaman.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s