>BUPATI TRENGGALEK BUKA PAMERAN GEBYAR 1000 PUSAKA TRENGGALEK 2010

>

          Bertempat Di Gedung Kartika Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, Panji Patrem (Paguyuban Pametri Tosan Aji Paseduluran  Tentrem Ayem ) Trenggalek mengadakan pameran Gebyar 1000 pusaka Trenggalek 2010 yang diikuti oleh setidaknya 20 Paguyuban Seni dari seluruh Indonesia, antara lain dari kota Banyuwangi, Malang, Blitar, Kediri, Gresik, Sragen, Bojonegoro, dll.  Rombongan Bupati didampingi oleh Forpimda Kabupaten Trenggalek datang di lokasi pameran pada tanggal 10 Nopember 2010 pukul 11.00 WIB  untuk membuka pameran ini.
Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek DR. Ir. H. Mulyadi WR. MMT menyampaikan bahwa pameran pusaka merupakan aset wisata yang perlu diagendakan rutin agar diketahui oleh anak cucu kita. Keris dan semacamnya tidak ada hubungannya dengan kepercayaan agama dan  bukan merupakan syirik, namun merupakan budaya yang perlu untuk dilestarikan agar tidak dilestarikan oleh bangsa-bangsa lain. Dr. Ir. H. Mulyadi WR. MMT mengambil contoh pedang Nabi Muhammad yang sampai saat ini masih disimpan dengan baik di dalam Ka’bah.
Selain itu, sebagai ajang promosi, beliau juga mempersilahkan para tamu yang berasal dari luar kota untuk mengunjungi beberapa tempat rekreasi di Kabupaten Trenggalek, antara lain : Goa Lowo dan Pantai Prigi.
       Selanjutnya, Bupati serta Forpimda meninjau tempat pameran yang rencananya akan diiisi oleh 1000 pusaka yang terdiri dari keris, tombak, pedang, dll. Namun pada saat pembukaan ada 2 Paguyuban yang masih dalam perjalanan ke Trenggalek sehingga beberapa meja pameran masih terlihat kosong. Pameran pusaka ini akan berakhir pada hari Minggu,  14 Nopember 2010.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s