>Ny. PENNY MULYADI LANTIK KETUA PKK 8 KECAMATAN

>

Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Penny Mulyadi melantik  Ketua Tim Penggerak PKK dari delapan Kecamatan pada hari Selasa, 9 Nopember 2010. Delapan kecamatan tersebut adalah Bendungan, Trenggalek, Pogalan, Durenan, Karangan, Dongko Panggul dan Pule. Dalam kegiatan tersebut juga diagendakan acara serah terima jabatan antara Ketua TP PKK yang lama dengan yang baru dilantik. Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek selaku Ketua Dewan Penyantun, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK berharap ada keseimbangan program dari TP PKK kabupaten, Kecamatan maupun desa. Ketua TP PKK Kecamatan diharapkan sering turun ke desa-desa sehingga mengetahui permasalahan-permsalahan yang terjadi. Selain itu, dalam kegiatan-kegiatan PKK agar melibatkan Ibu-ibu muslimat NU misalnya dalam kegiatan Posyandu, Imunisasi, Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan sosialisasi pelayanan publik seperti pembuatan KK, KTP, dll.
TP PKK merupakan ujung tombak kegiatan Pemerintah antara lain, Posyandu, Imunisasi, Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan sosialisasi Program Pemerintah. Untuk menyosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat ini tidak harus melalui kegiatan formal. Demikian diantaranya yang disampaikan Bupati Trenggalek selaku Ketua Dewan Penyantun, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT.
Selanjutnya, Bupati Trenggalek menyatakan bahwa salah satu program MK adalah keseteraan Gender. Hal ini dibuktikan dengan menunjuk seorang wanita sebagai Camat di Kecamatan Karangan. Ini adalah uji coba, bila ke depan menunjukkan hasil yang baik, maka Bupati akan menambah pejabat wanita di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada para anggota TP PKK dan Dhama Wanita Persatuan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa wilayah Kabupaten Trenggalek mempunyai potensi terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor maupun tsunami.. Selain itu, bupati juga berharap agar mereka juga selalu mendukung pekerjaan suami dan tidak berharap lebih dari kemampuan suami.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s