>Pengukuhan Pengurus ORARI Lokal Trenggalek

>

Dengan berakhirnya Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Trenggalek masa bhakti 2005-2010, pada hari Sabtu, 6 Nopember 2010 bertempat di Pendopo kabupaten Trenggalek, Pengurus ORARI Lokal Trenggalek  masa bhakti 2010-2015 dikukuhkan. Secara resmi Pengurus ORARI Lokal Trenggalek dikukuhkan oleh Ketua ORARI Jawa Timur, S. Faisal.
 
Setelah pengukuhan, Ketua ORARI Lokal Trenggalek yang baru dikukuhkan, Wiwik Wiseno, menyampaikan bahwa anggota ORARI Lokal Trenggalek yang telah ber-callsign sejumlah 130 orang, sedangkan calon anggotanya sejumlah 40 orang telah siap untuk mengikuti ujian negara di Madiun. ORARI Lokal Trenggalek siap membantu Pemerintah Kabuyoaten Trenggalek dalam suka maupun duka. “Seperti dalam kegiatan kunjungan tamu yang membutuhkan dukungan komunikasi maupun saat pemantauan bencana alam, terutama dalam keadaan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua ORARI Jawa Timur, S. Faisal menyatakan bahwa ORARI Indonesia telah bekerjasama dengan mapan, dan rencananya pada tahun 2011 nanti akan diluncurkan satelit untuk meng-cover seluruh ORARI di Indonesia. Selain itu, menurut S. Faisal, ORARI sangat bermanfaat dan membantu saat terjadi bencana, dimana saat sambungan telekomunikasi banyak yang mati atau terputus.
Dalam sambutan Bupati Trenggalek yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek, Ir. Cipto Wiyono, M.Si berharap agar anggota ORARI Lokal Trenggalek selalu mengedepankan kebersamaan untuk mempererat tali persaudaraan baik sesama anggota ORARI maupun dengan organisasi-organisasi terkait kegiatan-kegiatan sosial. Anggota ORARI juga diharapkan tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungan masing-masing, terlebih pada musim dan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, di mana Kabupaten Trenggalek termasuk daerah rawan bencana.
Dalam akhir sambutannya Seketaris Daerah Kabupaten Trenggalek mengucapkan selamat kepada Pengurus ORARI yang baru dilantik dan berharap agar pengurus yang baru dapat membina organisasi dan anggota dengan sebaik-baiknya, sehingga ORARI Lokal Trenggalek menjadi semakin besar dan bermanfaat.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s