>Ibu Penny Mulyadi Hadiri Arisan Sastra Sekaligus Berangkatkan Relawan ke Yogyakarta

>

Untuk menyalurkan dan mengasah kemampuan di bidang sastra khususnya puisi serta menumbuhkan minat gemar membaca dan menulis, pada sabtu malam 06 Nopember 2010 diadakan kegiatan yang dinamakan “Arisan Sastra” bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Acara yang digagas oleh QLC ( Ouantum Litera Center ) Trenggalek ini diagendakan rutin setiap malam minggu pertama tiap bulan. Untuk lebih memasyaratkan sastra, ibu Penny Mulyadi juga turut mengundang kepala SKPD beserta istri yang pada malam itu berpakaian hitam-hitam sebagai bentuk bela sungkawa atas musibah-musibah yang terjadi di Indonesia.
Dalam sambutannya, ibu Penny Mulyadi mengingatkan bahwa kita tidak boleh mendudukkan diri merasa lebih tinggi dari orang lain disebabkan jabatan kita ataupun jabatan suami kita. “Saya juga sering lupa kalau menjadi istri bupati”, guraunya. Selain itu, Isteri Bupati Trenggalek tersebut juga menegaskan bahwa Masyarakat Trenggalek mempunyai potensi yang besar di bidang sastra, salah satunya ada yang telah dinobatkan sebagai penulis muda oleh Menpora pada tahun 2007 bernama Nurani Soyomukti yang berasal dari Kecamatan Watulimo. Oleh karena itu, potensi-potensi itu perlu untuk diasah dengan acara semacam Arisan Sastra ini.
Selanjutnya, ibu Penny Mulyadi mengharapkan kepada kepala SKPD beserta istri untuk bisa menjadi kepanjangan tangan dari acara ini. Setiap ada agenda rapat atau pertemuan lainnya diharapkan untuk bisa mensosialiasikan gemar membaca dan menulis kepada peserta rapat. Dalam acara itu beliau juga turut menyumbangkan beberapa bait puisi.
Pada malam itu juga dilakukan pengumpulan dana sukarela untuk korban Merapi di Yogya dan sekitarnya yang terkumpul sejumlah Rp 6.263.000,-. Selanjutnya dana tersebut disampaikan kepada 7 orang Relawan Pemuda Trenggalek Peduli Yogya untuk disumbangkan kepada korban bencana Gunung Merapi yang diberangkatkan oleh Ibu Penny Mulyadi tepat pada pukul 22.00 WIB.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s