>TAHAPAN LIMA TAHUNAN GUNA LAKSANAKAN VISI MISI RPJPD

>

Dalam rangka melaksanakan visi misi Pembangunan Jangka Panjang Tahun 2005-2015, telah ditetapkan tahapan 5 tahunan. Kebijakan program dan kegiatan pada masing-masing tahaban mempunyai skala prioritas yang berbeda, namun tetap berkesinambungan, yaitu mulai dari penataan pembangunan, peningkatan, pemeliharaan, dan pemantapan serta penyelarasan. Demikian diantaranya yang disampaikan Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dalam Sambutannya dalam rangka rapat paripurna DPRD dengan acara penyampaian Nota Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Trenggalek Tahun 2005-2025 pada hari Rabu, 3 Nopember 2010.
Dari tahapan 5 tahunan tersebut untuk tahab pertama (2005-2009) kebijakan, program dan kegiatan pembangunan ditujukan untuk menyediakan pondasi atau kerangka dasar bagi kemajuan daerah dalam rangka menopang percepatan kemajuan dan kesejahteaan daerah melalui penguatan kelembagaan dan sarana agrobisnis. Dan pada tahab kedua (2010-2014) pembangunan ditujukan untuk lebih memantapkan penataan kembali di segala bidang dengan menekankan upaya peningkatan pelayanan publik yang prima serta pembangunan infrastruktur yang mendukung produktivitas dan distribusi produk pertanian produk pertanian yang berorientasi pada agrobisnis.
Pembangunan pada tahab ketiga (2015-2019) ditujukan untuk memantabkan pembangunan secara menyeluruh di berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing kompetitif perekonomian berlandaskan keunggulan sumber daya alam dan sumber daya manusia berkualitas serta kemampuan ilmu dan teknologi yang terus meningkat.
Selanjutnya pada tahab keempat (2020-2024) lebih diarahkan untuk memantabkan pembanguann secara menyeluruh di berbagai bidang dengan menekankan penguatan pasar dan kualitas produk pertanian yang berbasis agrobisnis sehingga mempunyai daya saing kompetitif.
Mengakhiri sabutannya Bupati Trenggalek menyatakan bahwa secara simultan, Bupati juga menyusun RPJMD dan menghimbau agar lebih serius, lebih focus dan lebih bersemangat untuk membangun komitmen bersama dalam penyusunan program dan kegiatan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Trenggalek. Bupati berharap semoga Kabupaten Trenggalek akan semakin sejahtera dan berakhlak sesuai dengan visi misi RPJPD.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s