>PEMBERANGKATAN JAMAAH CALON HAJI 1431 H

>

Setelah dilepas secara resmi oleh Bupati dan Jajaran Forpimda Kabupaten Trenggalek pada tanggal 26 Oktober 2010, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Trenggalek Tahun 1431 H diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah Al-Mukaramah oleh Wakil Bupati Trenggalek pada tanggal 3 Nopember 2010. JCH yang mendapatkan undangan untuk berkumpul jam 03.00 WIB sudah mulai memadati pendopo Kabupaten Trenggalek sejak tengah malam. 
Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek telah menyiapkan sebanyak 9 bus untuk mengantarkan JCH ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sesuai kuota, sebanyak 380 JCH dapat diberangkatkan semua walaupun ada beberapa JCH yang mendadak sakit karena kelelahan. 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Trenggalek Kholik, M.Si menyampaikan bahwa Ibadah Haji merupakan ibadah yang wajib menurut kemampuan. Yang meliputi kemampuan jasmani, rohani, materi dan kemampuan melakukan tata cara ibadah haji, sehingga disarankan kepada JCH untuk mempersiapkan semua kemampuan tersebut. Disarankan pula untuk memperbanyak permohonan doa ketika melakukan ibadah haji karena doa di sana lebih mudah dikabulkan.
Di akhir sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek meminta maaf jika dalam pelaksanaan Haji tahun 2010, mulai dari pendaftaran JCH hingga pemberangkatan terdapat kekurangan yang disengaja maupun tidak.

JCH diberangkatkan pada pukul 04.45 WIB dan direncanakan sebelum jam 09.00 WIB harus sudah memasuki Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s