>SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN TRENGGALEK SIDAK DINAS BINAMARGA

>

Dalam rangka menindaklanjuti perintah Bupati Trenggalek mengenai disiplin pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Cipto Mulyono, M.Si mengadakan Inspeksi Mendadak (sidak) di Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Trenggalek pada Hari Selasa, 2 Nopember 2010. Turut dalam sidak tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Kepala Sat Pol PP.

Hasil sidak pada Dinas Binamarga dan Pengairan hari ini, dari 138 pegawai, 36 karyawan hadir tepat waktu dan mengikuti apel. Sampai pukul 08.00 WIB ada 33 pegawai terlambat dan diapelkan sendiri. Pegawai yang dinas luar sejumlah 8 orang dan turun jaga 3 orang. Selebihnya, 58 pegawai dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan.
Dalam apel pagi, Sekretaris Daerah menyatakan kekecewaannya karena dari jumlah 138 pegawai yang hadir tepat waktu dan mengikuti apel hanya 36 orang. Sekda berharap kepada Kepala Dinas Binamarga & Pengairan dan Sekretarisnya untuk mendisiplinkan pegawainya dengan memberikan contoh teladan.
Selanjutnya kepada pejabat yang telah dilantik, Sekda meminta untuk segera menempati posisi yang baru paling lambat pada hari Rabu, besok, karena banyak pekerjaan menunggu di tempat yang baru, misalnya penyusunan RAPBD untuk tahun 2011. Sedangkan pekerjaan yang belum selesai di tempat yang lama agar diselesaikan di luar jam kerja. 
Selain itu, Sekda juga menyatakan bahwa mutasi adalah hal yang wajar untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam sebuah organisasi. Sikapi hal ini dengan arif dan bijaksana. Jabatan bukanlah hak pegawai, oleh karena itu jangan dikejar. Bila ingin menjadi pejabat, maka tunjukkanlah prestasi anda.
Khusus untuk Dinas Binamarga dan Pengairan, Sekda meminta agar kegiatan-kegiatan yang telah di PAK tetapi tidak memungkinkan untuk diselesaikan pada Tahun Anggaran 2010, tidak usah dipaksakan. Selanjutnya, pekerjaan tersebut agar dianggarkan kembali pada Tahun Anggaran 2011. Dan untuk Kepala Sat Pol PP, Sekda memerintahkan agar pegawai yang tidak hadir pada sidak hari ini dilaporkan kepada Bupati Trenggalek. 
Dalam akhir sambutannya, Sekda mengatakan bahwa akan mengadakan sidak kembali pada Dinas Binamarga dan Pengairan untuk melihat perkembangannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s