>Bupati Trenggalek Lantik 236 Pejabat

>

Pada hari Jumat, 29 Oktober 2010, Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT melantik 236 Pejabat Struktural Eselon II, III, IV, dan V lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Trenggalek, Ketua DPRD KAbupaten Trenggalek, Sekretaris Daerah beserta Isteri, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Sekretaris DPRD dan Kepala SKPD lingkup pemkab Trenggalek serta Isteri/Suami Pejabat yang dilantik.
Dari total 236 pejabat yang dilantik, eselon V sejumlah 7 orang, eselon IV sejumlah 137 orang, eselon III sejumlah 71 orang dan eselon II sejumlah 21 orang. Dari Eselon II yang dilantik diantaranya  Ir. Muhammad Sholeh sebagai Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan, Drs. Ali Mustofa, M.Si sebagai kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Kebersihan, Sigid Agoes Hari Basoeki, SH, M.Si sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Drs. Hermanto sebagai Kepala Koperindag Tamben.  
Promosi dan mutasi pejabat struktural ini sesuai dengan 9 (Sembilan) agenda Pembangunan Daerah Kabupaten Trenggalek tahun 2011 -2015, dimana agenda pertamanya adalah Mewujudkan Percepatan Reformasi Birokrasi dan Meningkatkan Pelayanan Publik menuju Pelayanan Prima. Demikian disampaikan Bupati Trenggalek dalam sambutannya setelah melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Trenggalek memberikan contoh kepemimpinan seperti Bung Karno yang lebih memilih mengundurkan diri daripada terjadi pertumpahan darah. Demikian juga Khalid bin Walid yang dengan lapang dada melepas jabatannya sebagai panglima perang selanjutnya menjadi Komandan Batalyon demi kemenangan pasukannya. Bupati juga mencontohkan Kepimpinan Umar bin Khotob yang rela menyamar turun ke bawah demi mendengar aspirasi rakyatnya. Selain tiu, Bupati Trenggalek juga menyinggung kepemimpinan Ki Hadjar Dewantoro yang terkenal dengan istilah Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, dan Tut Wuri Handayani.

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek juga menyatakan bahwa Birokrasi berbeda dengan Politik. Jika Politik itu menerima aspirasi dari bawah sedangkan birokrasi menerima aspirasi dari atas. Mutasi merupakan hal yang wajar dalam birokrasi. Anggap itu sebagai suatu ujian dan bila ingin lebih sukses lagi tunjukkanlah prestasi anda. “Kalau ingin sukses, sukseskanlah dulu Pimpinanmu,” pesannya.
Pada akhir sambutannya, Bupati menyampaiakn selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dan berpesan agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dan melaksanakan tugas yang telah dibebankan kepadanya dengan penuh tanggung jawab, tulus dan ikhlas serta memohon agar senantiasa diberikan petunjuk serta ridho oleh Allah SWT.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s