>BUPATI ADAKAN KUNJUNGAN KERJA KE KECAMATAN BENDUNGAN

>

Pada hari Rabu, 28 Oktober  2010 Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT mengadakan serangkaian kunjungan kerja di Kecamatan Bendungan. Turut serta dalam kunker kali ini Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Dandim 0806 Trenggalek, Kajari Trenggalek, Kepala Dinas Perkimsih, Kepala Dinas Bina Marga & Pengairan, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan, Kepala Dinas Poraparibud, Kabag Protokol & Kabag Humas.
Pertama-tama, Bupati Trenggalek berkunjung ke Balai Penyuluhan Pertanian [BPP] Kecamatan Bendungan yang terletak di Desa Sumurup, tepatnya di depan SMA Negeri I Bendungan. Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bendungan dan perluasan kota, di hadapan Ketua DPRD dan anggota rombongan lainnya serta Muspika Bendungan, Bupati menyampaikan  gagasannya untuk membangun kawasan wisata di lahan yang berada di lahan BPP berupa kolam renang yang dilengkapi mainan anak-anak, joging track yang selanjutnya dihubungkan dengan Goa Sumurup yang jaraknya sekitar 500 meter di BPP. Bupati ingin segera mewujudkan gagasan tersebut, karena status tanahnya jelas milik Pemkab Trenggalek, sumber air sudah siap, yaitu diambilkan dari jaringan PDAM yang selama ini sebagian masih dibuang. Agar pembangunan bisa maksimal, maka diperlukan perencanaan yang baik, karena itu diperlukan konsultan. Sedangkan untuk BPP bisa dibangun di tempat lain atau dipindah ke Dilem Wilis dengan memanfaatkan bangunan yang ada.
Selanjutnya, Bupati Trenggalek meninjau SMA Negeri I Bendungan. Kepada Kepala SMAN I Bendungan, Kamaluddin, SPd. Bupati meminta agar dalam membangun memperhatikan tata ruang sekolah, sehingga bangunan tidak berjejal. Terkait dengan rencana untuk membangun masjid di lapangan bola volley, Bupati menghimbau agar lapangan bola volley yang ada jangan digunakan untuk membangun masjid, masjid bisa dibangun di lokasi lebih atas atau pondasi bangunan mushola yang ada diteruskan, kalau perlu ditingkat.
 
Di depan siswa klas XII IPA I  dan klas XII IPS 2 Bupati mengapresiasi atas keberhasilan beberapa alumni SMAN I Bendungan masuk dalam perguruan tinggi pavorit, Unair dan ITS Surabaya, padahal pada awal berdirinya, SMAN I Bendungan  kesulitan mendapatkan murid.  Kepada para siswa Bupati meminta agar serius mempelajari Bahasa Inggris, karena akan bermanfaat untuk ke depannya. Terkait penguasaan Bahasa Inggris ini, Bupati minta Kepada  Sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan ekstra kurikuler.
Setelah dari SMAN I Bendungan, Bupati dan rombongan menuju Perkebunan Dilem Wilis. Sependapat dengan Ketua DPRD, Bupati mengharapkan agar bangunan Kantor Perkebunan Dilem Wilis bisa dimanfaatkan maksimal untuk kegiatan pelatihan, namun pengelolaan tetap berada di Dinas Pertahutbun. Karena bangunan cukup representatif dan ada tempat untuk menginap dengan kapasitas 50 orang. Sebagai langkah awal, Bupati memerintahkan Kepala Dipertahutbun agar pelatihan di bidang pertanian maupun perkebunan diselenggarakan di Dilem Wilis.
Tempat terakhir yang dikunjungi adalah Tumpak Dolo Desa Depok. Di sini, Bupati menunjukkan rumah-rumah sederhana di lahan Perhutani sebagai tempat bernaung sementara para warga yang tanahnya terkena bencana longsor tahun 2007 kepada Ketua DPRD dan rombongan lainnya. 

Kepada Bupati, Kades dan Ketua BPD Depok menyatakan bahwa warga yang rumahnya terkena musibah tanah longsor siap dan setuju bila ditukar guling dengan lahan Perhutani yang untuk sementara ini telah ditempati. Oleh karena itu, Bupati meminta  Kepala Dipertahutbun untuk menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan Asisten Pamerintahan. Sedangkan Kepala Dinas Bina Marga & Pengairan diminta untuk mensurvey kerusakan jalan dari Tumpak Dolo ke arah Desa Depok.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s