>Bupati Trenggalek Buka Pencanangan dan Pembekalan Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan 2010 Kabupaten Trenggalek

>

Dalam rangka membantu mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga pada hari Rabu, 27 Oktober 2010 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Pencanangan dan Pembekalan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Trenggalek bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dan dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Kepala SKPD lingkup Pemkab Trenggalek, Ibu anggota DPRD Kab. Trenggalek, Kepala Puskesmas, Koordinator Lapangan Keluarga Berencana se-Kabupaten Trenggalek, Kepala Desa dan kelurahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa dan Pengurus PKK Kabupaten Trenggalek.
Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek, Hj. Penny Mulyadi melaporkan bahwa kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun ini mengambil tema “Kita Mantabkan Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan untuk mencapai Ketahanan Keluarga dan Terwujudnya Keluarga Kecil Sehat Bahagia dan Sejahtera.” Berangkat dari tema tersebut, PKK bersama dinas instansi terkait telah menyusun serangkaian kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Keseatan selama 3 bulan, mulai bulan Oktober sampai dengan Bulan Desember 2010.
Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kab. Trenggalek mengajak untuk melaksanakan dan mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat baik di lingkungan kerja maupun keluarga dengan jalan menciptakan area bebas rokok dan kebiasaan cuci tangan dengan sabun. Selain itu, Ketua Ketua TP PKK Kab. Trenggalek mengucapkan terimakasih kepada seluruh Camat, Kepala Dinas Instansi tingkat kecamatan dan desa selaku ketua dan anggota Dewan Penyantun ditingkatannya masing-masing atas dukungannya pada gerakan PKK.
Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dalam sambutannya menyatakan bahwa tugas dan tantangan cukup berat bagi para penyelenggara Pemerintahan dan kader PKK adalah kebodohan dan kemiskinan baik diperkotaan maupun di pedesan (terpencil) yang seringkali tidak tersentuh oleh informasi dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengatur keluarganya. 
Selain itu, Bupati mengajak setiap orang tua agar dapat membangun keluarganya, sebagaimana dipesankan oleh Bapak Presiden melalui upaya pengaktifan kembali Posyandu, memeriksakan ibu hamil minimal 4 kali selama masa kehamilan, pemberian imunisasi lengkap kepada bayi dan balita setiap bulan (lima imunisasi lengkap), penimbangan bayi dan balita setiap bulan, pemberantasan jentik nyamuk dengan 3 plus, penjagaan lingkungan agar tetap bersih dan mengikuti program KB.
Menutup sambutannya Bupati Trenggalek mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah berjuang untuk membangun desanya dan berharap program kesehatan dan keluarga berencana juga menjadi program yang tidak kalah penting dengan pembangunan lainnya. Bupati berpesan agar Dana Alokasi Desa, program PNPM dan program lain dapatnya sebagian dialokasikan untuk program Kesehatan dan Keluarga Berencana.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s