>Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-65 Povinsi Jawa Timur di Trenggalek

>

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-65 Propinsi Jawa Timur Tahun 2010, Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari jadi ke-65 Propinsi Jawa Timur pada hari Selasa, 12 Oktober 2010 bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Trenggalek, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dan diikuti oleh karyawan karyawati Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan siswa-siswi SMP dan SMA di Trenggalek.
Peringatan Hari jadi Provinsi Jawa Timur kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Hari jadi ke-65 Provinsi Jawa Timur, Mari Kita Kurangi Kemiskinan, Pengangguran dan Berikan kemudahan Investasi Menuju Jawa Timur Makmur dan Berakhlak Mulia”. Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat untuk mewujudkan cita-cita bersama menuju Jawa Timur Makmur. Demikian diantaranya disampaikan Bupati Trenggalek dalam amanatnya.

Selanjutnya, Bupati Trenggalek mengatakan bahwa tanggal 19 Agustus 1945, R.M.T. Soerjo yang saat itu menjabat sebagai Residen Bojonegoro ditetapkan sebagai Gubernur Jawa Timur Pertama dan tanggal 12 Oktober 1945 adalah tanggal dimana Gubernur Jawa Timur Pertama mulai menjalankan tugasnya sebagai Gubernur. Momentum tanggal 12 Oktober 1945 inilah yang kemudian disepakati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.
Dalam kesempatan itu pula diserahkan sertifikat ISO 9001-2008 kepada Kepala Kantor Perijinan dan Penanaman Modal, Ir. Sri Sulistyani oleh Bupati Trenggalek. Sebelum Upacara dimulai juga dipertunjukkan kreasi marching band dari SMPN 1 Trenggalek.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s