>Bupati Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Korpri TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Bendungan

>

Di hari kedua menjabat, Bupati terpilih periode masa jabatan 2010-2015, Dr. Ir, H. Mulyadi, WR, MMT melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan  Bendungan. Bertempat di Balai Desa Sumurup, Bupati dan Wakil Bupati beserta Ibu diterima secara resmi oleh Camat Bendungan, Drs. Habib Solehudin. 
Acara yang mengambil tema Halal Bihalal Keluarga Besar Korpri TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Bendungan diadakan untuk mempererat kebersamaan  dan persatuan serta sebagai wahana komunikasi unsur masyarakat Bendungan. Halal Bihalal tersebut juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi. Dihadiri oleh sekitar 780 orang, acara tersebut juga dimanfaatkan sebagai media penyampaian aspirasi masyarakat. 
Melalui juru bicara selaku Ketua Panitia yaitu Kades Sumurup, Budiono disampaikan beberapa point tentang aspirasi masyarakat Bendungan. Pertama, Masyarakat Bendungan mengharapkan pelayanan publik seperti pembuatan KTP, akta serta KK untuk pengurusannya cukup dilakukan di Kecamatan saja.  Selanjutnya, point kedua, masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten untuk melakukan pembinaan kepada PNS di wilayah Bendungan, sehingga penyakit kudis dan kurap bisa terminimalisir.  “Kudis kepanjangan dari kurang disiplin, sedangkan kurap yaitu kurang rapi.”Demikian ungkap Kades Sumurup, Budiono. 
Masyarakat Bendungan juga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur yaitu pembuatan Jalan Sumurup-Sengon, Jembatan  Suren Lor serta Jalan Masaran-Dawuhan  untuk segera digarap dan diselesaikan.  Kemudian, masyarakat mengharapkan Pemkab  untuk memanfaatkan potensi wisata Gua yang ada di desa Sumurup misalnya dilengkapi dengan kolam renang.
Bupati terpilih masa jabatan 2010-2015 dalam sambutannya terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat Bendungan meminta masyarakat untuk memahami bahwa masyarakat yang menyampaikan aspirasi sangat banyak sedangkan dana yang tersedia sangat terbatas. Oleh karena itu akan dilakukan skala prioritas terhadap hal-hal yang perlu didahulukan penanganannya.  Selain itu, terkait dengan penentuan kebijakan juga memerlukan pemikiran logis dan komunikasi dengan pihak legislatif. Bupati dalam hal ini meminta masyarakat untuk melakukan komunikasi dengan pihak legislatif  yang ada di Kecamatan Bendungan. 
Sementara itu, terkait dengan skala prioritas, Dr. Ir, H. Mulyadi, WR memberikan contoh untuk masa pemerintahannya 5 tahun lalu Bupati  melakukan stressing untuk peningkatan SDM sebagai contohnya adalah pembangunan SLTP 2 Bendungan serta SMA 1 Bendungan. Bupati terpilih bersama Wakil Bupati terpilih juga mengunjungi lokasi yang kemungkinan akan dibangun  kolam ronang yang terletak di dekat SMA 1  Bendungan. Sebelumnya, usai halal bihalal juga disampaikan tausyiah oleh K.H Imam Ma’ruf dari Gandusari kepada 780 orang yang hadir.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s