>Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Pengukuhan Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek Periode 2010-2015

>



Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek Senin, 4 Oktober 2010 telah berlangsung acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan pengukuhan Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek untuk periode 2010-2015. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Periode 2005-2010, Ketua Tim Penggerak PKK periode 2010-2015, Sekretaris Daerah serta Kepala SKPD se-Kabupaten Trenggalek.  
 

Dalam sambutannya, Bupati terpilih periode 2010-2015, DR. Ir. Mulyadi WR, MMT mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ketua dan Wakil Ketua TP PKK periode 2005-2010, Ny. Wahyu P Soeharto dan Ny. Mahsun Ismail.  Dan kepada Ketua TP PKK periode 2010-2015, diharapkan mampu membantu mewujudkan visi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek terpilih masa jabatan 2010-2015 yakni perubahan menuju terwujudnya Masyarakat Trenggalek yang sejahtera dan berakhlak.  Demikian ungkap Bupati terpilih periode masa jabatan 2010-2015 saat membuka acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan pengukuhan Ketua Dekrasanada Kabupaten Trenggalek untuk periode 2010-2015.
   
Sehingga dalam melaksanakan beberapa programnya, TP PKK dan Program Dekranasda nantinya bisa seiring dengan visi dan misi Bupati terpilih, pembangunan pro rakyat yaitu pembangunan yang berpihak kepada kepentingan rakyat, dirancang dan dilaksanakan dengan melibatkan rakyat dan memperhatikan pro poor atau pro orang miskin.
   
Tak kalah pentingnya, Bupati terpilih berharap 10 program pokok PKK harus memperhatikan isu-isu strategis antara lain memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik, pendidikan kaum wanita, kesehatan Ibu dan anak serta lingkungan hidup.  
 
Diakhir sambutannya Bupati terpilih masa jabatan 2010-2015, menghimbau Ibu Ketua Dekranasda yang baru untuk terus menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan SKPD terkait dan semua pihak yang memberi andil dalam menggerakkan roda perekonomian regional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para perajin dan usahawan kecil.
 
Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Nina Soekarwo dalam paparannya mengharapkan PKK kedepan mampu berperan aktif memberikan pendampingan dan advokasi kepada Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang mengadu nasibnya ke Luar Negeri. Menurutnya, hal itu akan mendukung usaha Pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni untuk 2013 nantinya bidang kerja TKW tidak ada lagi yang menjadi Pembantu Rumah Tangga (PRT).    
              
Menyoroti tentang pertumbuhan penduduk di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur yang cukup mengkhawatirkan, PKK diharapkan mampu merevitalisasi program KB dan Posyandu. Selain itu, terkait dengan pembinaan keluarga sejahtera tentang pensosialisasian  kegiatan menabung, PKK dihimbau untuk ikut andil mengajari Ibu-Ibu menabung mengingat  di provinsi juga ada program koperasi wanita.  Ny. Nina Soekarwo juga mengharapkan PKK untuk ikut serta mensukseskan program belajar 9 tahun. Pasalnya, untuk Kabupaten Trenggalek pelajar SD yang melanjutkan ke tingkat SLTP masih 83%, sedangkan sisanya yaitu 17 % belum mampu melanjutkan ke jenjang SLTP. Untuk Program Dekranasda, Ketua TP PKK Provinsi tersebut meminta Dekranasda mampu membuka lapangan kerja baru melalui kerajinan.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s