>PEMKAB TRENGGALEK SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA BANJIR

>

Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak tinggal diam atas bencana banjir yang menerjang tiga desa di Kecamatan Watulimo pada tanggal 15 September dan 20 September 2010 yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan dikirimnya bantuan secara bertahap oleh Pemerintah KabupatenTrenggalek melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Dinas Nakertransos).

Pada tanggal 16 September 2010 Dinas Nakertransos mengirimkan bantuan sembako kepada 950 KK 3542 jiwa di desa Prigi Kecamatan Watulimo sebanyak 10 ton beras,100 dos mi instan dan 240 liter minyak goreng. 
Sedangkan untuk desa Tasikmadu telah dikirim bantuan berupa 10,2 ton beras dan 92 dos mi instan kepada 920 kk 3643 jiwa dan untuk desa Margomulyo juga telah dikirim bantuan berupa 3 kw beras dan 14 liter minyak goreng kepada 28 KK 105 jiwa pada tanggal 21 September 2010
Kemudian untuk mensuplay kekurangan air bersih yang terjadi karena kerusakan saluran PDAM, pada tanggal 23 September 2010 telah dikirim 30 tangki air bersih. Dan terhadap sumur gali yang airnya tercemar oleh banjir diadakan kaporitasi oleh dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek agar air sumur dapat segera digunakan kembali. Puskesmas setempat juga mengadakan pengobatan gratis kepada korban bencana banjir di tiga desa tersebut.
Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga mengirimkan eksavator atau alat berat untuk membersihkan material yang menghambat aliran sungai yang berada di bawah jembatan. Selain itu, untuk mengatasi putusnya 2 jembatan yang berada di desa Margomulyo dan desa Sawahan akan dibangun jembatan darurat.
Perlu diketahui juga untuk kerugian material akibat banjir yang terjadi di tiga desa tersebut setelah dihitung tidak kurang dari 3M diluar infrastruktur.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s