>PENGUNJUNG OBJEK WISATA DI KABUPATEN TRENGGALEK MENINGKAT DI LIBUR IDUL FITRI

>

Pantai Karanggongso saat libur Idul Fitri

Tingkat kunjungan objek wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek selama hari raya Idulfitri meningkat signifikan dibandingkan hari biasa. Data ini diperoleh setelah dilakukan penghitungan pengunjung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga pada tanggal 5 September sampai dengan 19 September 2010.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan udaya, Drs. Sri Kusti Rahayu, untuk pantai Karanggongso dan pantai Prigi yang terletak di Kecamatan Watulimo pengunjungnya meningkat sangat signifikan. Di Pantai Karanggongso, pengunjung pada hari biasa berjumlah 328 dan di hari libur lebaran meningkat menjadi 30.801 pengunjung. Sedangkan di pantai Prigi, pada hari biasa jumlah pengunjungnya 153 dan di hari libur lebaran menjadi 17.745 pengunjung.
Untuk Pantai Damas yang terletak di Bagian Barat Kecamatan Watulimo pada libur lebaran dikunjungi 346 pengunjung dan untuk pantai Pelang Kecamatan Panggul dikunjungi 4.878 pengunjung, padahal biasanya kedua pantai ini sepi pengunjung. Sedangkan, jumlah pengunjung di guo Lowo pada hari biasa hanya 102 orang dan meningkat menjadi 3.878 orang pada libur lebaran, lanjut Sri Kusti Rahayu.
Berbeda dengan tempat wisata lainnya, kolam renang Jwalita yang terletak di tengah kota pada libur lebaran tutup. Padahal pada hari biasa jumlah pengunjungnya lumayan banyak yaitu untuk anak-anak berjumlah 1.325 dan untuk dewasa berjumlah 1.037, pungkasnya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s