>DUA JEMBATAN DI KECAMATAN WATULIMO PUTUS AKIBAT BANJIR BANDANG

>

Jembatan Rela, Desa Margomulyo

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Trenggalek pada sore hari kemarin (15/9), mengakibatkan sungai Ngemplak yang berada di Dusun Gendingan desa Prigi Kecamatan Watulimo meluap. Meluapnya sungai ini menimbulkan banjir bandang sehingga mengakibatkan 24 RT di dusun Gendingan terendam banjir setinggi 1 meter dan 2 rumah warga rusak berat. Banjir bandang tersebut datang pada pukul 22.30 WIB dan surut pada pukul 24.00 WIB.

Masih dalam aliran sungai yang sama, di desa Margomulyo Kecamatan Watulimo, satu jembatan putus. Jembatan sepanjang 60 m dengan lebar 3 m tersebut menghubungkan dusun Ketog dengan Desa Margomulyo. Selain itu, Jembatan yang menghubungkan dusun Sempor/Kidul Kali dengan dusun Krajan Desa Sawahan juga putus. Jembatan tersebut mempunyai panjang 25 m dan lebar 3 meter. Akibat putusnya 2 jembatan tersebut sekitar 2000 KK terisolasi.
Jembatan Mbah Udan, Desa Sawahan

Sebagai tanggap darurat, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) telah mengirim 10 ton beras, 240 liter minyak goreng dan 100 dos mie instan.

Saat Rombongan dari Pemerintah Kabupaten meninjau lokasi banjir bandang pada Kamis, 16 September 2010, warga masyarakat terlihat sedang bekerja bhakti membersihkan rumahnya masing-masing. 
Telah dilaporkan kepada Sekretaris Daerah bahwa meluapnya air di Jembatan Ngemplak dikarenakan adanya rumpun bambu yang tepat berada di bawah jembatan yang menyumbat aliran sungai. Oleh karena itu, diharapkan agar rumpun bambu tersebut segera dibersihkan sehingga kedepan tidak meresahkan warga sekitar.
Dilaporkan juga bahwa banjir bandang tersebut tidak mengganggu jalan akses menuju tempat wisata Pantai Prigi dan Pantai Karanggongso yang berada di Kecamatan Watulimo. Tetapi, jalan akses menuju tempat wisata Pantai Damas sedikit terganggu dengan masih adanya lumpur-lumpur yang membuat jalan menjadi licin.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s