>Pemkab Trenggalek Adakan Inspeksi Mendadak (SIdak)

>

Pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya, Tim dari Pemkab Trenggalek yang terdiri dari Inspektorat, BKD, Satpol PP dan Humas melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa instansi pada Selasa, 14 September 2010. Tim tersebut akan mengambil sampel di 8 SKPD yaitu KPPM, Bappeda, BKKB, Disperhutbun, Dispendukcapil, Dinas Kesehatan, Koperindagtamben dan Dinas Perkimsih.

Sidak tersebut sengaja dilaksanakan siang hari, pada pukul 11.00-14.00. Menurut keterangan dari tim Sidak, hal ini sengaja dilaksanakan karena kebanyakan PNS tersebut akan pulang setelah halal bihalal di Pendopo.
Berdasarkan pantauan tim di lapangan dari 8 sampel dinas yang didatangi tim sidak, dari 31 pegawai di KPPM, hadir sebanyak 25 orang. Diantara 6 orang yang tidak hadir, 4 diantaranya sakit dan sebanyak 2 orang dilaporkan dinas keluar. Untuk Bappeda, dari 44 pegawainya satu tidak hadir untuk mengikuti diklat. Sebanyak 5 orang PNS dari BKKB tidak hadir, 4 diantaranya tanpa keterangan dan 1 ijin. Sehingga total ada 31 hadir dari 36 PNS di dinas tersebut.

Sementara itu, Dinas Perhutbun , dari total 74 pegawainya , hadir sebanyak 71 orang, 2 diantaranya tanpa keterangan serta 1 sakit. Menurut pantauan tim sidak dari 45 PNS di lingkungan Dispendukcapil , hadir sebanyak 42 orang. Dari 3 yang tidak hadir, 1 sakit serta 2 orang tanpa keterangan. Sedangkan, dari 112 PNS di lingkungan Dinas Kesehatan, tim sidak menemukan sebanyak 7 orang tidak masuk kerja diantaranya 4 orang turun jaga, 1 orang ijin cuti dan 1 sakit.

Mengambil data dari daftar hadir pegawai, untuk Koperindagtamben, tim sidak menemukan ada 46 orang hadir dari total 51 pegawai di lingkungan dinas tersebut. Dari 5 yang tidak hadir 1 sakit, 2 cuti serta 2 tanpa keterangan. Serta untuk dinas Perkimsih, dari 100 PNS, hadir sebanyak 93 orang. Dari 7 PNS yang tidak hadir, 2 orang turun jaga, 1 sakit serta 4 tanpa keterangan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s