>ZIARAH KE LIMA MAKAM LELUHUR DALAM RANGKA HARI JADI TRENGGALEK

>

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-816 Trenggalek, pada hari Senin, 30 Agustus 2010 dilaksanakan Ziarah ke 5 (lima) makam Leluhur di Kab. Trenggalek. Kegiatan ini diikuti oleh Muspida, Kepala Satuan Kerja se-Kab. Trenggalek, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Tim Penggali Sejarah.

5 (lima) makam yang diziarahi adalah makam Setono Galek yang di dalamnya terdapat makam mbah Kawah dan Makam Setono Gedong yang di dalamnya terdapat Makam Raden Tumenggung Sumotruno, Joyonegoro, Mertodiningrat, Suromenggolo. Kedua makam tersebut berada di kelurahan Ngantru kec. Trenggalek. 
Kemudian ziarah dilanjutkan ke Makam Menaksopal yang berada di Makam Bagong, Kelurahan Surodakan Trenggalek; Makam Raden Mangu Negoro/Kanjeng Jimat, Raden Mangundirjo yang berada di Makam Argoayu desa Pogalan, Kec. Pogalan dan Makam Raden Wijaya Kusuma yang berada di Makam Artonogiri Mulyo, desa Buluagung Kec. Karangan. 
Dan pada malam harinya diadakan kegiatan tahlilan bertempat di Paringgitan, Pendopo Kab. Trenggalek. Setelah kegiatan tahlilan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Mocopat yang diikuti oleh grup Mocopat se-Kab. Trenggalek. Tembang/lagu yang dilantunkan adalah dandang gula dengan tema UUD ‘ 45. Acara ini selesai sampai jam 23.30 WIB.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s