>Bupati Safari Ramadhan di Kecamatan Tugu

>

Kamis, 26-08-2010 Bupati Trenggalek bersama rombongan yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Trenggalek menyelenggarakan Safari Ramadhan dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan 1431 H bertempat di Dusun Pacar RT 6 RW 2 Ds. Nglinggis Kecamatan Tugu.

Bupati beserta rombongan disambut secara resmi oleh Camat Tugu beserta warga setempat bertempat di Musholla An Nuur. Camat Tugu, Hari Andiko dalam paparannya mengatakan meskipun Desa Ngglinggis termasuk kategori desa terpencil tetapi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah lunas sebelum jatuh tempo. Sesuai dengan aspirasi warga, Hari Andiko menyampaikan bahwa warga meminta bantuan dari Pemkab terkait pembangunan Jalan tembus Ngglinggis Tugu serta Pule.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek, H. Soeharto menyerahkan bantuan operasional kepada Musholla An –Nuur berupa uang sebesar Rp. 1,5 juta serta 1 buah karpet. Dalam sambutannya, H. Soeharto mempresentasikan tentang rencana Pembangunan waduk di Desa Nglinggis. Terkait dengan hal tersebut Bupati berharap warga yang terkena dampak pembangunan bendungan untuk ikhlas dan sadar. Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab akan memberikan kompensasi terhadap warga yang terkena dampak pembangunan bendungan. Masyarakat tersebut akan diprioritaskan untuk menikmati dampak pembangunan Bendungan diantaranya pembangunan kios pariwisata, pmeliharaan ikan serta akan dibantu untuk relokasi tempat tinggal.

Sebelum memastikan Sungai Keser sebagai lokasi pembangunan Bendungan, H. Soeharto menambahkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten memiliki 4 alternatif lokasi pembangunan bendungan. Bendungan yang luasnya 74,34 % berada wilayah Trenggalek serta 25,66 % di wilayah Ponorogo diharapkan mampu mengairi sawah penduduk seluas 4.203 Ha yang meliputi Kecamatan Tugu, Kecamatan Karangan, Kecamatan Pogalan, Kecamatan Gandusari serta Kecamatan Durenan.

Yang tidak kalah pentingnya, Bendungan tersebut diharapkan mampu meningkatkan produksi di sektor pertanian, pariwisata, perikanan, pemanfaatan untuk PLTA, penghijauan,serta mampu menanggulangi banjir di Kabupaten Trenggalek. Di akhir sambutannya, Bupati berpesan jika terjadi masalah terkait dengan pembangunan Bendungan tersebut diharapkan bisa diselesaikan dengan musyawarah. H. Soeharto juga meminta maaf kepada warga setempat, apabila ada kekurangan selama masa pemerintahannya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s